o-gretchen-kelly-facebook

Setiap orang di dunia ini memiliki kesempatan dan haknya untuk menjadi orang yang baik, bijak bestari, dan bermanfaat untuk orang lain. Namun, beberapa di antara mereka memilih jalan lain yang menurut mereka benar sesuai dengan nilai-nilai yang mereka percayai. Kamu pun memiliki hak yang sama untuk memutuskan bagaimana dirimu. Namun, jika kamu tidak ingin dihindari oleh orang-orang di sekitarmu, mulai detik ini, cobalah untuk tidak melakukan beberapa hal berikut ini:

Tidak Fokus Pada Inner Beauty
Kecantikan sesungguhnya terletak pada letak kenyamanan orang lain ketika bersama kita. Yang terpusat pada kedewasaan pikiran dan kecantikan jiwa. Bagi orang-orang, penampilan luar tidak terlalu penting ketika seseorang memiliki sifat yang baik dan dapat membuat orang di sekitarnya merasa nyaman.

Menganggap Segalanya Adalah Kompetisi
Kamu akan dianggap tidak menarik dan jangan heran jika kamu dijauhi karena kamu selalu ingin menjadi yang lebih baik dari orang lain dan menganggap semua hal yang menurutmu kamu bisa sebagai sebuah kompetisi. Cobalah untuk menghargai pencapaian dan prestasi orang lain.

Terlalu Fokus Pada Diri Sendiri
Biasa disebut self centris yang hanya fokus membicarakan tentang kebaikan-kebaikan dan pencapaiannya dan enggan mendengar apa yang dikatakan oleh orang lain. Sikap seperti ini terkadang terjadi tanpa kamu sadari, maka, jika kamu sadar kamu melakukannya, cobalah untuk berhenti karena tidak ada satupun orang yang ingin berteman denganmu jika kamu hanya fokus memikirkan diri sendiri dan mengesampingkan kepentingan orang lain.

Melihat Teman Sebagai Saingan
Orang yang memiliki sifat yang tidak menarik adalah mereka yang menganggap teman atau rekan sendiri sebagai rival dan harus ada yang menang dan yang kalah dalam sebuah pertemanan. Sikap buruk ini sebaiknya betul-betul kamu jauhi karena tidak satupun orang akan menyukaimu jika kamu memiliki sikap seperi ini.

Bertanya Tentang Pentingnya Dirimu
Bertanya pada orang-orang tentang pentingnya dirimu bagi mereka adalah sesuatu yang sangat tidak menarik dan mengganggu, jadi cobalah untuk tidak pernah melakukannya atau jika kamu pernah melakukannya, berhentilah mulai detik ini.

Tidak Jujur
Jujur dan menjaga integritas merupakan kunci untuk menjalin sebuah hubungan pertemanan dan persahabatan yang baik dengan orang lain. Mencederai kejujuran sama artinya dengan mencederai hubungan pertemanan atau persahabatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Membeli Lipstik

Membeli lipstik nampaknya cukup sederhana, hanya pergi ke