rosewater

Selama ini, air mawar atau rosewater dipercaya mampu menjaga kecantikan kulit. Biasanya, air mawar ini digunakan sebagai bahan campuran masker wajah karena sifatnya yang menyegarkan kulit. Keberadaan air mawar dapat dengan mudah kamu temui juga di produk kecantikan seperti toner dan milk cleanser. Jika memang air mawar selalu menjadi bahan produk kecantikan, kira-kira apa saja ya kegunaan air mawar tersebut? Yuk, simak penjelasannya!

Mampu Menjaga Kesehatan Kulit

Air mawar kaya akan antioksidan sehingga mampu menjaga kelembaban kulit dan menghindarkanmu dari tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Selain itu,  air mawar dapat menghindarkanmu dari berbagai permasalahan kulit lainnya, seperti flek hitam karena paparan terik matahari, noda hitam, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata.

Mampu Mengatasi Iritasi Kulit

Karena sifatnya sebagai penyejuk dan penyegar kulit, air mawar dipercaya ampuh mengobati luka pada kulit seperti iritasi kulit, radang kulit akibat jerawat, ruam, dan lain sebagainya. Jika kamu gunakan air mawar secara rutin untuk merawat kulit wajah, dapat dipastikan kulitmu akan cerah dan mulus.

Mampu Menjaga Keseimbangan pH pada Kulit

Ketika pH kulit sedang tidak seimbang, akan muncul banyak masalah pada kulit. Mungkin kamu akan buru-buru membeli produk kecantikan atau kosmetik yang dapat mengatasi masalah kulit tersebut, mulai dari proses cleansing, scrub, dan lain sebagainya yang pada akhirnya menyebabkan pH kulit wajahmu berubah. Hal tersebut dapat kamu cegah dengan mengaplikasikan cleanser pada wajah yang kemudian disusul dengan pemakaian roner air mawar yang akan menetralkan kadar pH pada kulitmu ke kadar normal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana