74b2a6b51ae61bcb74b63d60073996f3Untuk umat Muslim, hijab memang diwajibkan bagi wanita. Selain itu, hijab juga bermanfaat bagi hal lainnya seperti kecantikan dan kesehatan. Berikut beberapa manfaat hijab untuk kesehatan yang wajib kamu ketahui :

  1. Agar Tidak Terbakar Sinar Matahari

Sinar matahari mempunyai manfaat untuk mensintesis kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang. Tetapi sinar matahari juga dapat menimbulkan akibat buruk. Terbakar sinar matahari terjadi akibat sinar matahari atau UV melebihi batas yang dapat diterima tubuh.

  1. Terhindar dari Penyakit Radang Kulit

Radang kulit biasanya ditandai dengan kulit yang bersisik dan terasa kasar yang tampak pada bagian kulit yang terbakar.

  1. Mencegah Kanker Kulit

Kebanyakan penyebab kanker adalah terkena matahari. Orang yang menderita sunburn lebih berpotensial terkena kanker kulit, karena ha tersebut dapat mengubah DNA menjadi tumor kulit yang menyebabkan kanker kulit. Dan sebuah penelitian menyatakan bahwa wanita yang berpakaian ketat atau transparan dapat meningkatkan resiko kanker milanoma.

  1. Rambut Bersih

Dengan berhijab membuat rambut kita tertutup, sehingga kebersihan rambut dan kulit menjadi terjaga. Selain itu rambut juga terlindungi dari sinar matahari atau UV dan polusi udara karena asap kendaraan bermotor.

  1. Antibodi Bagi Wanita

Karena tubuh wanita lebih sensitif dibanding tubuh laki-laki, sehingga wanita mempunyai daya tahan tubuh yang rendah. Dengan hijab kamu juga bisa membuat daya tahan tubuh kamu menjadi lebih kuat.

  1. Proteksi Terhadap Penyakit

Terkena sinar matahari secara terus-menerus  akan membuat imunitas tubuh menjadi berkurang. Menggunakan jilbab juga membuat seorang wanita menjadi telaten dan bersih. Dan hal ersebut juga membuat kita terlindung dari kontak fisik secara langsung dengan kotoran, bakteri, dan virus.

  1. Hati Menjadi Tentram

Tidak hanya untuk kesehatan fisik, jilbab juga berguna untuk kesehatan jiwa. Karena berjilbab membuat hati tentram.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal