23781-goodbye-kuku-kering-dan-mengelupas-091151

Kuku kering memang bukan sesuatu yang berbahaya, untuk sebagian orang ini memang sesuatu yang sepele. Tetapi jika dibiarkan terlalu lama, hal ini akan mengganggu penampilan kamu. kondisi ini juga akan semakin parah jika kamu dalan keadaan dehidrasi atau kekurangan cairan. Selain itu kutikula juga menjadi keras seperti kapalan yang akan membuat kulit menjadi kasar. Tetapi kamu tidak perlu bingung, karena ini ada beberapa cara untuk merawt kuku kamu agar tidak kering, yuk kita lihat apa saja caranya.

  1. Merendam Kuku di Air Hangat

Kamu bisa merendam kuku kamu di air hangat yang dicampur minyak zaitun, apabila kuku kamu terasa kering dan warnanya kusam. Kamu bisa mengganti minyak zaitu dengan minyak kelapa alami.

  1. Menggunakan Krim Kuku

Sekarang banyak produk kecantikan yang menawarkan krim untuk kuku. Krim ini berfungsi untuk membantu menutrisi kuku kamu agar lebih sehat dan lebih lembab.

  1. Mengkonsumsi Buah dan Vitamin

Akan lebih baik jika kamu rajin mengkonsumsi sayuran dan buah- buahan agar kuku kamu lebih terawat dan sehat. Karena kuku membutuhkan mikronutrien seperti vitamin dan mineral yang cukup.

  1. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Biotin

Selain untuk rambut, biotin juga berfungsi untuk membantu menguatkan dan menebalkan kuku kamu. jadi pastikan kamu mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung banyak biotin. Makan yang mengandung banyak biotin antara lain, gandum, kembang kol, hati, telur matang, dan alpukat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana