cara-mengatasi-flu-pilek-dengan-bahan-tradisional

Saat sedang terserang flu, hal ini pasti akan mengganggu aktivitas kita. Bisanya sebelum itu, ada tanda- tanda yang di tunjukkan, seperti hidung gatal, tenggorokan gatal, dan tenggotokan sakit, bila hal itu terjadi segera cegah dengan beberapa cara tradisional. Cara tradisional atau cara alami ini biasanya efektif untuk mengatasi flu. Selain itu bahan-bahannya juga relatif mudah didapatkan. Yuk sekarang kita lihat cara tradisional apa saja yang bisa kita gunakan untuk mengatasi flu.

  1. Lemon dan Madu

Salah satu pengobatan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi flu yang bisa dibuat di rumah adalah kombinasi lemon hangat dan madu. Kandungan vitamin dari lemon dan madu serta kehangatannya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kamu. hal ini juga akan membuat tenggorokan kamu terasa lega setelah meminumnya.

  1. Menghisap Permen

Cara ain yang bisa digunakan untuk mengatasi flu adalah dengan mengkonsumsi permen tenggorokan dan permen mint. Karena hal ini bisa membuat tenggorokan kamu terasa hangat dan lega.

  1. Kompres Hnagat

Saat flu sedang melanda, kamu bisa menggunakan kompres hangat untuk mengompres dahi dan hidung. Karena kompres merupakan alat yang ampuh untuk meredakan sakit kepala dan sinus.

  1. Sup Ayam

Sup ayam dipercaya oleh nenek moyang kita dapat menyembuhkan flu. Pernah ada suatu penelitian yang dilakukan dan hasilnya bahwa sup ayam dapat membantu meredakan gejala infeksi saluran pernapasan atas.

  1. Penguapan

Cara cepat yang bisa dilakuakn untuk meredakan hidung tersumbat adalah dengan cara penguapan. Caranya adalah masak air dalam panci sampai mendidih, setelah itu gantungkan handuk diatas kepala kamu. lalu arahkan wajah kamu diatas uap, setelah itu tutup mata kamu dan bernapaslah dalam-dalam melalui hidung kamu selama kurang lebih 30 detik. Ulangi hal tersebut sesering yang diperlukan untuk mengurangi sumbatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mulailah Rutinitas Perawatan Diri Anda Dengan Makan Sehat

Mengingat dunia yang berubah dengan cepat saat ini,