8-diabetes-melitus

Diabetes militus adalah penyakit yang ditandai dengan kadar gua darah yang tinggi. Hal ini biasanya disebabkan karena gangguan pada sekresi insulin atau gangguan kerja insulin atau bisa juga keduanya. Dan jika dibiarkan dalam jangka panjang maka penyakit ini akan menyebabkan komplikasi. Kamu bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi dengan berbagai cara alami, antara lain :

  1. Pare

Pare yang biasanya dimasak untuk sayur, ternyata didalamnya terdapat kandungan yang dapat menurunkan gula darah. Kamu bisa memasak pare dengan sayuran lainnya karena rasanya yang pahit.

  1. Kayu Manis

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi kayu manis satu gram selama 40 hari akan membantu meningkatkan glukosa darah puasa. Jadi kamu tidak perlu memakai banyak gula saat minum teh atau kopi. Karena dalam kayu manis mengandung antioksidan didalamnya.

  1. Bawang Putih

Kamu yang mengalami penyakit ini disarankan mengkonsumsi 3-5 porsi biji-bijian per hari untuk dewasa. Karena biji-bijian dapat menurunkan resiko diabetes dan membantu membuat gua darah puasa meningkat.

  1. Bayam

Dalam bayam mengandung banyak magnesium yang baik untuk mengontrol kadar gula darah yang akan mengatur pengeluaran insulin dan penggunaan glukosa pada tubuh.  Biasanya orang yang terkena diabetes tipe 2 mempunyai tingkat magnesium yang rendah. Dan dalam banyak juga mengandung banyak nutrisi yang penting, seperti asam folat, vitamin K, mangan, kalium, kalsium, lutein, dan beta karoten.

  1. Buah Apel

Kandungan dalam buah apel dipercaya dapat membantu menurunkan kebutuhan insulin yang diperlukan tubuh. Ada sebuah studi yang menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi satu buah apel setiap hari  maka 28% lebih kecil menderita diabetes.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet