memakai-softlens

Softlens biasanya diguankan untuk membantu penglihatan, tetapi hal ini biasanya juga digunakan seseorang untuk menunjang penampilan. Kadang jika kita menggunakan softlens tidak benar maka akan membuat mata menjadi iritasi, infeksi, dan dalam keadaan yang parah bisa menyebabkan kebutaan. Jadi saat memakai softlens ada hal yang harus kamu perhatikan, antara lain :

  1. Kondisi Mata

Saat kamu ingin beralih dari kacamata dan ingin menggunakan softlens, sebaiknya hal ini kamu konsultasikan dulu dengan dokter. Karena ada beberapa orang yang tidak cocok dengan sotlens. Mungkin kamu alergi dengan bahan yang ada dalam softlens. Jadi sebaiknya kamu konsultasikan dulu sebelum terjadi infeksi, iritasi, ataupun kerusakan mata lain.

  1. Kualitas Softlens

Sebelum membeli softlens sebaiknya kamu mencari tahu bagaimana kualitas softlens tersebut. Karena jangan sampai kamu tergiur karena harganya yang murah.

  1. Menjaga Kebersihan

Saat akan memakai ataupun sesudah memakai usahkan tangan dalam keadaan bersih. Dan pastikan kuku kamu tidak panjang. Karena kuku panjang adalah sarang kuman dan bisa membuat softlens menjadi sobek.

  1. Saat Pemakaian

Jangan gunakan softlens lebih dari 8 jam, karena memakai softlens terlalu lama akan membuat mata tidak nyaman dan bakteri mudah berkembang. Kamu juga harus memperhatikan tanggal kadaluarsanya.

  1. Lepas Softlens Saat Berenang dan Sebelum Tidur

Softlens yang sudah dipakai seharian bisa menjadi sarang kuman. Dan air pada kolam renang zat-zat parasit yang bisa menyebabkan iritasi dan infeksi. Kamu juga harus melepaskan softlens saat tidur karena jika memakai softlens saat tidur akan membuat kuman berkembang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang