Penerapan diet ini diadaptasi dari sebuah klinik yang ada di Amerika Serikat yaitu Mayo Clinic oleh karena itu dinamakan diet mayo. Selama bertahun-tahun klinik ini juga telah melakukan riset mengenai beberapa pola makan sehat yang sebaiknya diterapkan oleh manusia. Namun, ternyata penerapan pola hidup sehat ini menimbulkan banyak persepsi yang berbeda sehingga membuat adanya bahaya diet mayo yang terkadang tidak diketahui orang lain. Apa saja efek negatif menjalani diet mayo yang perlu kamu ketahui.

Meningkatnya gula darah
Buah-dan-sayuran

Diet ini menganjurkan pelakunya untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, namun terkadang membuat pelakunya mengonsumsi beragam jenis buah dan sayuran. Karena mengonsumsinya secara berlebihan membuat adanya resiko peningkatkan gula darah atau lemak darah dalam tubuh.

Bahaya untuk penderita diebetes

Meningkatnya gula darah tersebut, membuat hal ini cukup berbahaya bagi penderita diabetes. Sebaiknya penderita diebetes yang ingin menjalani program diet ini harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada pakar kesehatan. Apabila salah dalam memilih metode diet, bukannya membuat tubuh menjadi sehat namun membuat gula darah semakin meningkat.

Dehidrasi
Sakit-Tenggorokan

Persepsi yang berkembang di masyarakat kita mengatakan bahwa diet mayo dikaitkan dengan pengurangan asupan garam di dalam tubuh, padahal ini adalah persepsi yang salah. Coba anda bayangkan, jika anda mengurangi asupan garam maka akan membuat anda dehidrasi.  Ini karena garam adalah osmosis yang mampu menyerap air di dalam tubuh, jadi jika tubuh kekurangan air sudah pasti berat tubuh akan berkurang. Dalam program 2 minggu diet yang kamu lakukan tersebut hanya mampu mengurangi kadar persentasi air saja namun bukan lemak.

Kebiasan itulah yang membuat adanya 3 bahaya dan efek samping diet mayo yang harus anda ketahui. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih metode diet dan konsultasikan ke dokter akan lebih baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Terlalu Over Juga Ngak Bagus Loh.. Nah Mulai Diet Sehat Yuk Dengan Air Putih..

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal tentu menjadi