Saat hubungan sudah berlangsung beberapa bulan, semua bisa menjadi sebuah kebiasaan. Rutinitas terbentuk, perhatian yang hadir di awal pacaran mungkin digantikan luntur dan digantikan dengan ketegangan karena kepribadian masing-masing mulai terungkap. Karena hal ini terjadi banyak hal-hal penting dalam hubungan yang terlupakan.

Vitalnya komunikasi

Sangat sedikit dari kita yang mampu membaca pikiran satu sama lain, jadi penting untuk mengungkapkan hal-hal yang membebani kita, apakah itu positif atau negatif. Perilaku kecil yang mengganggu kita bisa menjadi lebih menjengkelkan seiring waktu, jadi lebih baik untuk mengatasinya lebih awal, sebelum iritasi menumpuk sampai ke titik kemarahan. Demikian pula, miskomunikasi dapat menyebabkan beberapa argumen yang cukup buruk, jadi jika kamu tidak yakin tentang sesuatu, coba diskusikan dengan tenang agar dapat menyelesaikan masalah. Kamu mungkin salah dengar atau salah membaca sesuatu yang dikatakan / dilakukan oleh pasangan. Jadi klarifikasi sebelum emosi tentang apa pun. Meskipun kita mungkin merasa bahwa kita mengenal pasangan kita dengan baik setelah bersama mereka selama beberapa tahun, ingatlah bahwa kita semua tumbuh dan berubah seiring waktu, dan metode komunikasi harus berubah sesuai kebutuhan kita.

Jangan Pernah Memanfaatkan Pasangan

Sadarilah setiap hal luar biasa yang dilakukan pasangan untukmu, dan ucapkan rasa terima kasih kapan pun. Ini mungkin sesederhana seperti berterima kasih kepada mereka karena mencuci piring setelah makan malam, atau memberi tahu mereka betapa berartinya bagi kamu saat mereka membuat kopi/teh persis seperti yang kamu suka. Mereka akan merasa dihargai atas cinta dan kebaikan yang mereka tunjukkan kepada kamu, dan akan mengungkapkan penghargaan mereka kepada Anda secara bergantian, sehingga tidak seorang pun merasa bahwa tindakan mereka tidak diakui.

Hargai “Me Time” Satu Sama Lain

Kebersamaan itu penting, tetapi sama pentingnya adalah kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian. Terlalu banyak waktu yang dihabiskan bersama dapat membuat kamu mudah marah, terutama jika kamu merasa ruang pribadi selalu diserang. Waktu sendiri diperlukan untuk refleksi pribadi, pertumbuhan, meditasi, atau bahkan perenungan yang tenang. Ingatlah bahwa ketiadaan membuat hati semakin dekat, dan kamu akan menghargai pasangan lebih banyak setelah memiliki ruang yang jauh dari mereka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tanda Ini Menunjukkan Jika Hubungan Asmaramu Sedang Tidak Sehat

Hubungan yang dijalani dengan pria yang kamu cintai