buah-pepaya-manfaatnya-bikin-kamu-awet-muda

 

Buah pepaya merupakan salah satu buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia dan buah ini juga tak mengenal musim, buah ini banyak dijual di pasar tradisional, dipinggiran jalan atau super market sekalipun.

 

Selain enak buah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh salah satunya vitamin B, vitamin C, flavonoid, karoten, folat, dan asam pantotenat, buah pepaya juga kaya akan mineral dan enzim Papain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Nah berikut ini 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari pepaya.

 

  • Mencegah Penuaan Dini

Buah pepaya mengandung antioksidan dan flavonoid yang bermanfaat untuk mencegar penuaan tinggi sehingga dengan mengonsumsi pepaya secara rutin kamu akan terlihat awet muda.

 

  • Malancarkan Pencernaan dan Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan enzim papain dan seratnya yang tinggi bisa memperlancar sistem pencernaan. Satu buah pepaya ukuran sedang pun hanya mengandung 120 kalori. Buah ini pun bisa dijadikan salah satu buah andalan untuk diet atau membantu usahamu menurunkan berat badan.

 

  • Membantu Meredakan Nyeri Saat Haid

Nah buat kamu yang memiliki permasalahan saat haid coba deh sering-sering konsumsi buah berwarna orange ini, karena pepaya membantu meredakan nyeri dan melancarkan haid.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Saran Memang Boleh Jadi Pemasukan, Tapi Jangan Langsung Percaya Saran Penata Rambut di Salon. Inilah Faktanya

Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah