Menurunkan berat badan memang merupakan gol yang sangat umum, namun sebenarnya, ada juga banyak orang yang ingin menaikkan berat badan. Bagi para cowok, mereka ingin kelihatan lebih berotot. Bagi cewek, meningkatkan fungsi sehari-hari dan menambah keatletikan serta jadi lebih berisi juga merupakan sebuah alasan yang umum mengapa mereka ingin menaikkan berat badan. Umumnya, mereka yang ingin menaikkan berat badan harus berfokus meningkatkan massa otot. Ini adalah alternatif yang jauh lebih sehat daripada lemak.

Meskipun makanan dan olahraga adalah hal yang paling penting untuk bisa mendapatkan otot, suplemen juga bisa membantu memberikan kalori dan protein dan membuat kamu bisa berolahraga dengan lebih keras.

Apa saja suplemen yang bisa membantumu menaikkan berat badan? Inilah di antaranya.

Protein

Banyak orang tahu bahwa protein adalah komponen otot yang penting. Banyak studi yang emnunukkan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi protein akan mendapatkan tambahan massa otot sedikit lebih banyak. Namun, faktor yang paling penting adalah jumlah protein harian yang didapat dan bukannya dari mana kamu mendapat proteinmu: makanan atau suplemen.

Sebagai rekomendasi umum, disarankan agar 10-35% kalori harianmu datang dari protein. Banyak ilmuwan yang merekomendasikan konsumsi harian sekitar 1.4-2.0 gram protein per kg berat badanmu untuk dewasa jika kamu ingin meningkatkan berat badan. Meskipun kamu akan memiliki massa otot yang bertambah, tetapi lemakmu akan menyusut jika kamu mengonsumsi protein.

Kreatin

Kreatin adalah salah satu suplemen yang paling banyak diriset dan merupakan suplemen olahraga dengan banyak dukungan ilmiah. Molekul ini sebenarnya secara alamiah ditemukan di sel dan beberapa makananmu. Ketika dikonsumsi sebagai suplemen, kandungan kreatin di ototmu bisa meningkat melampaui level normal. Sedangkan, molekul ini punya banyak fungsi penting buat tubbuhmu, termasuk memproduks energi sevara cepat. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan performa latihan dan massa otot seiring berjalannya waktu. Karena itulah, kreatin adalah suplemen yang sering dipakai untuk menaikkan berat badan dan massa otot. Ada banyak tipe yang direkomendasikan, tetapi kreatin monohidrat adalah yang biasanya direkomendasikan.

Penambah berat badan

Untuk menaikkan berat badan, kamu butuh mengkonsumsi lebih banyak kalori dari yang dibutuhkan oleh tubuhmu saat melakukan fungsi normal. Namun, seberapa banyak kalori ekstranya bisa bervariasi antara satu orang dengan orang lain. Suplemen penambah badan adalah satu kelompok besar suplemen tinggi kalori yang dipasarkan untuk mereka yang memang sudah mengalami kesulitan menaikkan berat badan. Namun, sama seperti suplemen protein, tidak ada yang ajaib tentang ini. Ini hanya cara yang mudah untuk mendapatkan kalori. Biasanya, suplemen ini sangat tinggi karobohidrat dan juga tinggi protein. Jika kamu tak bisa mendapat makanan sungguhan yang cukup, kamu bisa menggunakan ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rasa Logam di Lidah? Ini Kemungkinan-Kemungkinan Alasannya Kamu Alami Dysgeusia

Apakah mulutmu merasakan seolah-olah kamu selama ini nyemil