13-053641-can_you_ever_be_friends_with_your_ex

Mengalami fase break up pada sebuah hubungan memang mengerikan. Kebanyakan dari kita setelah putus segera menganggap mantan sebagai the most sucks people in the world. Well, sebenarnya berteman baik dengan mantan bisa menjadi hal menarik yang dijalani, namun kebanyakan dari kita masih sulit untuk melakukannya.

Tapi coba lihat bagaimana hal tersebut bukanlah hal yang impossible bagi Orlando Bloom dan Miranda Kerr atau Gwyneth Paltrow dan Chris Martin pada hubungan mereka setelah berpisah. Gwyneth bahkan pada sebuah interview mengatakan bahwa persahabatannya dengan Chris saat ini adalah “the relationship we were meant to have.” How great!

Untuk itu kami akan memberi tahu kepada kamu rahasia waktu yang tepat untuk memulai kembali hubungan baik dengan mantan, bahkan menjadi best friend dengannya.

  • Kamu memiliki Berita Besar

Entah itu kamu diterima bekerja di tempat yang baru, akan melanjutkan studi kamu, menyelesaikan sebuah project atau bahkan teman dan saudara kamu yang pernah ia kenal akan menikah atau baru saja melahirkan. Tidak ada salahnya untuk memberinya sedikit update akan hal tersebut. Cobalah dengan memberi informasi  singkat dalan bentuk pesan di media sosial, email, atau media komunikasi lainnya. Hal ini akan jauh lebih efektif dibanding pesan panjang yang terlalu melibatkan emosional.

  • Kamu ingin meminta maaf

Jika kamu masih merasa bersalah telah melakukan mantan kamu dengan tidak cukup baik di masa lalu, tidak pernah ada kata terlambat untuk meminta maaf. Do it with short and simple, katakan bahwa kamu bersalah dan merasa sangat buruk atas apa yang kamu lakukan. Kamu bisa mengirimkan pesan singkat seperti “Forgiveness is always a part of the life. All that I ask is that you think of us once again and forgive me”

  • Kamu masih sulit untuk melupakannya

Meninggalkan pesan dengan nada dramatis tentang kamu masih belum melupakannya tentu wajib kamu coret dalam daftar. Ada cara classy untuk berhubungan kembali dengan mantan, terutama jika saat kamu single dan juga mantan kamu tidak sedang berada dalam sebuah hubungan. Contohnya dengan mengirimkan hadiah kecil pada saat ulang tahunnya dengan kartu ucapan, “Hey happy birthday, you’re still the best guy I ever met after all.” 

Lihat reaksinya, apabila ia memberi tanggapan positif maka kamu bisa memulai pertemanan melalui pertemuan singkat dengannya. Namun sebaiknya jangan bertemu di tempat yang biasa kamu gunakan untuk berkencan, bertemulah di tempat yang santai seperti di sebuah kedai kopi. Pilihlah tema-tema ringan dalam percakapan dan jangan mengungkit tentang hubungan lama kamu atau bahkan membicarakan tentang seseorang yang tengah kamu dekati saat ini. Lebih baik membicarakan hal terbaru yang kamu alami atau yang berkaitan dengan hobi kamu. Sebisa mungkin hindari  unsur romantic dalam pembicaraan kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan