teas-thatll-make-your-skin-glow_0

 

Tahu gak kalau dengan minum teh, dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit kamu? Teh yang kayak akan polyphenols (molekul yang memiliki antioksidan) dapat membantu kulitmu tetap lembab mengurangi efek sinar UV dan mengurangi tingkat pembakaran kulit.  Pretty amazing right? Berikut 4 teh yang memiliki kekuatan super tersebut:

 

shutterstock_115541830_copy_0

 

Green Tea
Terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat merusak kulit kamu dan memperjelas tand a- tanda penuaan. Studi menunjukkan bahwa dengan meminum Teh hijau dapat membantu mengurangi potensi kanker kulit. Polyphenol yang terdapat di dalamnya juga dapat membantu membetulkan sel – sel yang telah dirusak oleh radikal bebas.

Selain dengan mengkonsumsinya, kamu juga dapat memakai produk yang memiliki ekstrak teh hijau, seperti Replenix CF Green Tea Moisturizing Lotion, yang mengandung 90% polyphenol.

 

shutterstock_253642432_copy_0

 

Yerba Maté
Ingin terlihat awet muda? Kamu dapat menggunakan teh yerba mate, atau kerap dikenal teh mate. Mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat membantu perbaikan kulit yang rusak karena radikal bebas.

“Yeba mate adalah obat tradisional untuk segala jenis penyakit, dari pegal – pegal hingga mengkontrol nafus makan hingga sitem imun yang lemah. Selain anitoksidan, mate mengandung banyak vitamin dan mineral juga, potassium, zinc, juga vitamin C dan B.

Kalau mau mencobanya, kamu bisa menggunakan Goodal Phytowash Yerba Mate Cleansing Foam, yang dapat membantu membersihkan pori – pori dan sisa makeup, juga mencegah jerawat.

 

shutterstock_238438549_copy_0

 

Chamomile
Dari semua the herbal, chamomile adalah yang paling popular yang digunakan untuk pengobatan. Bertahun – tahun digunakan untuk melembabkan kulit dan juga mengobati jerawat. Chamomile dapat digunakan juga untuk mengobati ruam dan kulit yang terbakar.

Salah satu produk yang mengandung chamomile adalah Jurlique Chamomile Soothing Mist, yang ideal untuk kulit sensitive dan dapat mencegah ruam.

 

shutterstock_170862215_copy_0

 

Rooibos

Diketahui juga sebagai the merah, rooibos lahir di Africa Selatan dan bebas kafein, yang bagus untuk wanita hamil dan ingin mengkontrol tingkat kafein yang masuk ke tubuh mereka. Ia juga mengandung aspalathin dan nothofagin, 2 zat yang bagus untuk mengobati pembakaran kulit.

Kalau ingin mencari produk yang mengandung rooibos, kamu dapat menggunakan Alaffia Rooibos & Shea Butter Antioxidant Face Cream, yang juga mengandung minyak kelapa dan aloe vera, yang dapat mengobati iritasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang