professional-hair-styling-tips

 

Overhandling

Keramas dan menggosoknya terlalu kuat akan merusak kutikula dan lapisan luar batang rambut yang melindungi filamen, sehingga membuatnya menjadi rapuh. Hasilnya adalah kerusakan rambut. “Perlakukan rambutmu seperti sutra terbaik” kata Rodney Cutler, pemilik New York City Cutler. Gunakan ujung jari kamu dengan lembut untuk membersihkan kulit kepala. Jangan menggosoknya. Kotoran, minyak, dan kulit kepala yang mati akan hanyut bersama busa yang melewati rambutmu. Sebelum membilasnya, sisir rambutmu untuk mencegah kekusutan.

 

Overheating

Ketika terkena panas dengan temperatur tinggi, sel kutikula rambut akan terpisah dan pecah. “Rambut akan kehilangan kehalusan dan kilaunya, serta kerusakan kutikula,” jelas Paradi Mirmirani, MD, seorang dokter kulit di Kaiser Permanente Medical Center di Vallejo California. Jangan menggunakan pengering rambut saat rambut terlalu basah. Setelah membilas, peras rambut dengan pelan dengan handuk dan jangan menggosoknya.

 

Overprocessing

“Jangan melakukan pengeritingan rambut lebih dari dua kali dalam 120 hari,” kata Mary P. Lupo, MD, seorang profesor kedokteran di Tulane University School of Medicine. Jangan mengeritingkan dan mewarnai dalam hari yang sama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya