Kosmetik merupakan hal yang tentu tidak dapat terpisahkan dari wanita, terutama wanita yang harus memakai make up saat bekerja. Kosmetik benar-benar menjadi hal penting dan harus selalu ada dalam tas. Karena selain menjadikan wajah cantik, pemakaian make up yang sempurna dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Seiring dengan trend fashion hijab yang berkembang di Indonesia, produk kosmetik halal juga banyak diburu. Beberapa produsen kosmetik berlomba mengeluarkan item baru dengan sertifikasi halal dengan harapan meningkatkan nilai jual masing-masing. Berikut beberapa kosmetik halal yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi make up sehari-hari kamu.

  1. Marcks Loose Powder
    marcks-powder

Bedak tabur Marcks sudah lama dikenal di Indonesia. Bedak ini memiliki 5 warna pilihan seperti pink, white, creme, natural beige dan invisible. Kemasan lamanya adalah dengan wadah bundar berwarna kuning dan memiliki gambar wajah perempuan di bagian tutupnya. Sedangkan untuk kemasan barunya ada dalam bentuk yang lebih kecil, dalam wadah bening dan lebih praktis dibawa saat bepergian.

Bedak tabur Marcks aman dipakai untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Selain merawat kulit wajah, bedak ini juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Jika kamu sedang menjalani perawatan kulit, biasanya sangat dianjurkan oleh dokter untuk memakai bedak ini. Akan tetapi meskipun memiliki oil control yang baik, karena formulanya sangat ringan kamu perlu beberapa kali touch up.

2. Wardah Lightening Two Way Cake
10838902_757491544322434_149321835_n

Wardah Lightening Two Way Cake adalah bedak padat yang memiliki tekstur lembut dan halus di kulit. Kandungan formulanya yang non-comedogenic tidak menyumbat pori-pori serta mengandung oil control. Bedak ini dinamakan two way cake karena sekaligus mengandung foundation yang mengandung licorice extract, vitamin E, dan UV protection yang menyatu di kulit muka dan tahan lama.

Wardah two way cake memiliki 4 shade warna, yaitu light beige, golden beige, sheer pink, dan natural.

3. Viva Eyebrow Pencil
pensil_alis_viva

Selain termasuk kosmetik halal, Viva Eyebrow Pencil termasuk dalam eyebrow best selling yang menjadi favorit bahkan oleh seorang makeup artis sekalipun. Pensil alis dari Viva ini memberikan hasil yang natural dan sangat mudah diaplikasikan, bahkan bagi seorang pemula.

Kelebihan lainnya, produk ini sangat mudah ditemukan karena selain di toko kosmetik juga tersedia di minimarket 24 jam. Jika kamu tidak terlalu suka dengan warna cokelatnya, kamu bisa memilih warna hitam untuk mendapatkan warna dan bentuk alis yang kamu inginkan.

4. Sariayu Eye Shadow Kelimutu

SONY DSC

Setiap tahunnya, Sariayu selalu meluncurkan seri warna berbeda-beda. Namun, salah satu yang menjadi best selling hingga saat ini adalah Sariayu Eye Shadow Kelimutu. Dengan 3 shade warna biru kehijauan dalam 1 kemasan, eye shadow ini sangat pigmented dan tahan lama ketika diaplikasikan. Selain itu, harga yang terjangkau dengan kualitas yang bagus juga menambah nilai plus bagi Sariayu Eye Shadow Kelimutu ini.

Baca juga Sebenarnya Apa sih Pengertian Dari Kosmetik Halal? Simak Artikelnya Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Rahasia Untuk Make Up Tahan Lama Bagi Kamu Yang Mukanya Berminyak

Kulit wajah masing-masing orang memiliki jenis yang berbeda.