Semua orang pasti mengnginkan hidup sehat sampai tua sekalipun, memiliki tubuh sehat perlu memperhatikan gaya hidup dan asupan makanan ladies. Banyak orang yang percaya dengan banyak berolahraga dapat membuat badan sehat dan bugar. Nah berikut ini 4 hal yang bisa buat kam hidup sehat lebih lama seperti dikutip dari vemale.

 

  • Perbanyak Makan Sayur Daripada Daging. Jika menu makan siang Anda lebih banyak sayuran segar dibandingkan nasi, daging atau telur, maka Anda telah mengurangi risiko terkena penyakit kronis. Orang-orang yang rajin makan sayur akan  jarang terkena gangguan kesehatan seperti sakit jantung, diabetes atau kanker.

 

  • Lakukan Relaksasi dengan Meditasi. Studi yang dilakukan pada 2012 menemukan bahwa hanya dengan melakukan meditasi selama 30 menit, tujuh kali seminggu, Anda bisa mengurangi tekanan darah tinggi hingga gejala stres dan depresi. Lakukan meditasi secara rutin selama delapan minggu, maka Anda akan menjadi orang yang lebih penyayang dan merasa bahagia.

 

  • Ganti Cara Memasak. Mengganti minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun atau biji bunga matahari akan menurunkan risiko terkena penyakit jantung, menurut studi yang dilaporkan dalam British Medical Journal. Jika ingin memakan gorengan, pilihlah makanan yang dimasak dengan minyak sehat, dengan cara ditumis.

 

  • Lebih Banyak Melakukan Aktivitas Fisik. Kebiasaan naik-turun menggunakan tangga, bukan dengan eskalator, akan membantu menurunkan berat badan hingga 5,4 kilogram dalam setahun. Selain membakar kalori dan melangsingkan tubuh, hanya dengan menurunkan kelebihan berat badan sebanyak 10 persen bisa membantu Anda menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko peradangan organ dalam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Saran Memang Boleh Jadi Pemasukan, Tapi Jangan Langsung Percaya Saran Penata Rambut di Salon. Inilah Faktanya

Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah