Trim Alis

Trim alis seharusnya menjadi salah satu hal yang dilakukan secara rutin. Tak harus setiap minggu tentunya. Namun yang pasti, rambut pada alis akan tumbuh cukup subur selama dua hingga tiga minggu. Ada beberapa alasan mengapa trim alis sama pentingnya dengan membentuk alis. Salah satunya, dengan melakukan trim alis penampilan wajah akan terlihat jauh lebih muda.

Faktanya, rambut pada alis akan bertambah panjang dan bertambah lebat ketika kita menua. Inilah mengapa, memotong atau trim alis mampu menghadirkan penampilan lebih muda dengan cara yang mudah. Selain itu, pada beberapa wanita bulu alis bisa tumbuh sangat panjang yang menjadikan penampilan menjadi nampak tidak rapi.

Kali ini, tak perlu jauh-jauh dan mahal-mahal melakukan trim alis di salon langganan. Dengan bekal gunting kecil atau gunting alis untuk hasil maksimal, serta sisir dengan gigi yang tak bergitu jarang dan lurus, trim alis bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Gunting rambut yang berlebihan

Ada beberapa cara untuk mendapatkan tampilan alis rapi dengan cara trim yang sederhana. Namun yang pasti untuk langkah pertama, gunting rambut yang tumbuh berlebihan dari bentuk alis. Cara ini dilakukan dengan menyisir rambut alis ke arah atas dan kemudian secara perlahan, menggunting rambut yang tampak tumbuh lebih panjang.

Ingat ya, proses penguntingan harus perlahan dan sedikit-sedikit agar tak terlalu banyak rambut alis yang tergunting.

2. Gunting rambut yang menebal

Tak hanya memanjang, rambut alis pun kerap kali tumbuh secara menebal. Yang menjadikan trim menjadi satu kebutuhan tersendiri. Untuk ini, cara yang digunakan bisa dengan menggunakan sisir dan mengarahkan sisir ke arah bawah. Jaga agar letak sisir tak terlalu jauh dari kulit. Setelah itu baru gunting rambut yang nampak terlalu panjang dari yang berada di atas sisir.

Untuk langkah ini, atur sendiri ketebalan rambut dengan meletakan sisir menjauh atau mendekat ke arah kulit.

3. Trim alis hingga ujung

Cara berikutnya, gunting rambut mulai dari bagian dalam hingga ke ujung. Pastikan untuk melakukan trim hingga ke ujung dengan memastikan posisi sisir tetap lurus dengan posisi sebelumnya ketika mulai melakukan trim. Hindari banyak menggerakan sisir karena dikhawatirkan justru akan membuat kamu salah gunting, dan berakhir dengan kebotakan.

Pada bagian ujung alis, rambut akan menjadi lebih tipis. Karena itu menggunting harus lebih sedikit dan lebih hati-hati.

4. Trim alis dengan rapikan rambut yang nampak berantakan

Setelah selesai, berikutnya baru mulai perlahan rapikan rambut yang nampak berantakan atau terlalu panjang. Caranya, sisir rambut ke satu arah sesuai bentuknya. Kemudian baru gunakan ujung gunting untuk memotong bagian rambut yang masih nampak terlalu panjang, keluar dari bentuk aslinya, hingga yang masih nampak terlalu tebal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Menghilangkan Komedo dari Wajahmu

Komedo adalah jerawat yang naik ke permukaan kulit.