Seorang ahli gizi dari Inggris, Dale Pinnock, merekomendasikan menu makananan yang dapat mengurangi jerawat. Ini lah 4 bahan inti yang, ia sarankan untuk dikonsumsi:

 

 

Trout_2680504c

  1. Ikan Kaya Minyak

Masalah kulit seperti jerawat, eksim, psoriasis, kemerahan, iritasi disebabkan oleh peradangan. Mungkin kamu disarankan mengonsumsi ibuprofen, untuk mengatasi peradangan. Tapi, tubuh dapat menghasilkan zat alaminya sendiri untuk memperbaiki peradangan. Omega-3 adalah zat utama yang dibutuhkan. Ikan seperti mackarel, salmon, herring, dapat membantumu, atau konsumsi saja tablet minyak ikan yang biasa dijual di apotek.

 

 

Trout_2680504c

  1. Sayur Berwarna Oranye

Ini bisa ditemukan pada wortel, ubi manis, mangga, semuanya mengandung betakaroten. Mengandung antioksidan yang membantu mengurangsi peradangan. Selain itu, juga mempunyai fungsi sebagai anti-penuaan. Agar mendapatkan hasil yang lebih efektif, campurkan makanan oranye-mu dengan lemak sehat, seperti minyak zaitun atau keju.

 

 

prawns_2680516c

  1. Udang

Udang mengandung zinc, yang mempercepat penyembuhan luka dan infeksi. Jika kulitmu terlalu berminyak, zinc juga membantu mengurangi kadar minyak. Sehingga, kondisi yang ramah bagi jerawat tidak akan tercipta.

 

 

onions_2680518c

  1. Bawang Putih & Bombay

Bahan makanan ini mengandung sulfur, memperkuat kulit dan membuat kulit tetap pada bentuk terbaiknya, sehingga tidak mengkerut dan kendur. Beberapa penelitian juga menunjukkan, makanan kaya sulfur membantu mengurangi jerawat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia