Semua orang pasti tahu akan buah lemon. Meski rasanya sangat asam dan tidak enak buat dikonsumsi secara langsung, rupanya lemon tetap saja menjadi buah idola. Apalagi, jika mengingat buah lemon memiliki banyak manfaat mengagumkan buah kesehatan dan kecantikan. Berbicara mengenai manfaat buah lemon buat kecantikan, kira-kira apa saja sih manfaatnya? Berikut manfaat buah lemon buat kecantikan.

Lemon

 

Melembutkan Bibir

Manfaat pertama buah lemon buat kecantikan adalah untuk melembutkan bibir. Tak hanya itu saja, nutrisi dan vitamin C pada buah lemon yang banyak bisa membuat bibir jauh dari masalah pecah-pecah atau kering. Air lemon juga bisa membuat bibir menjadi lebih cerah dan merah muda secara alami. Cara memanfaatkan lemon buat kecantikan bibir sendiri sangat mudah. Oleskan air lemon ke bibir dan diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini paling tidak setiap dua hari sekali.

 

Mencerahkan Kulit

Manfaat kedua buah lemon buat kecantikan adalah mencerahkan kulit. Kandungan nutrisi pada buah lemon dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam dan kasar. Tak hanya mencerahkan kulit, buah lemon juga bisa membuat kulit makin halus, lembut dan segar alami. Buah lemon juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti halnya jerawat, komedo atau bintik hitam. Cara memanfaatkan buah lemon buat kecantikan kulit adalah dengan cara dijadikan masker. Masker lemon sendiri bisa dibuat dengan bahan alami lain seperti halnya telur, madu, susu atau yogurt.

 

Bikin Kuku Lebih Sehat dan Kuat

Manfaat ketiga buah lemon buat kecantikan adalah bikin kuku lebih sehat dan kuat. Air lemon juga akan membuat kuku menjadi lebih bening, cemerlang dan cantik mempesona. Cara memanfaatkan lemon untuk kecantikan kuku sendiri adalah sebagai masker atau rendaman kuku dan jari. Untuk air rendaman, satu buah lemon bisa dicampur dengan 1 mangkok air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan kuku pakai lemon dua sampai 3 kali dalam seminggu.

 

Melembutkan Rambut dan Mengatasi Ketombe

Manfaat cantik dari buah lemon selanjutnya adalah untuk rambut. Para ahli kecantikan percaya bahwa nutrisi pada buah lemon bisa membuat rambut makin halus, kuat dan sehat. Nutrisi pada buah lemon juga dikatakan bisa membuat masalah ketombe, kutu atau rambut rontok teratasi dengan baik. Cara memanfaatkan buah lemon buat kecantikan rambut sendiri hampir sama dengan memanfaatkan lemon buat kecantikan lain yakni dengan dimanfaatkan sebagai masker.
Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan buah lemon buat kecantikan. Selain sangat bermanfaat buat kecantikan, lemon juga sangat baik buat kesehatan. Menariknya lagi, buah lemon bahkan bisa bantu kita menurunkan berat badan dan memiliki tubuh langsing.

Baca juga Manfaat Luar Biasa Jika Kamu Rajin Minum Air Lemon

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu