Mandi sudah menjadi salah satu rutinitas yang tak pernah ditinggalkan oleh semua orang, selain menyegarkan tubuh mandi juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan tubuh. Kebanyakan orang menganggap mandi hanya bertujuan untuk membersihkan tubuh, padahal jika kita melakukannya dengan benar, mandi bisa memberikan banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Selain mandi dengan air dingin untuk menyegarkan tubuh, kita juga bisa mandi dengan air hangat yang memiliki banyak manfaat juga bagi tubuh, apalagi jika kamu menyempatkan waktu untuk mandi dan berendam dalam air hangat selama 10 menit saja, wahhh manfaatnya sangat menakjubkan loh ladies. Mau tau apa saja yang bisa kamu dapat ? Nah berikut ini manfaat dari berendam 10 menit dalam air hangat seperti yang dikutip dari vemale.com.

Memperlancar Sirkulasi Darah
Saat berendam di air hangat, maka pori-pori kulit akan terbuka. Seperti yang dilansir oleh healthdailys.com, saat pori-pori kulit terbuka ini maka racun dalam tubuh bisa keluar. Kulit pun nantinya akan terasa lebih segar juga lebih bersih.

 

Mandi air hangat, sirkulasi darah pun bisa lebih lancar. Setelah seharian sibuk bekerja atau menjalani rutinitas yang padat, meluangkan waktu berendam di air hangat selama 10 menit di rumah akan membuat tubuh jadi lebih rileks. Selain itu, kegiatan mandi berendam air hangat ini juga bisa bantu mencegah migrain.

Menurunkan Gula Darah
Mandi berendam di air hangat manfaatnya juga baik untuk menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh. Kalau tubuhmu bisa bertahan berendam di dalam air hangat selama setengah jam, tingkat gula darah dalam tubuh bisa menurun sebanyak 13 persen.

Mencegah Penyakit Flu atau Demam
Saat cuaca sedang buruk, tubuh biasanya rentan terkena penyakit karena imunitas menurun. Bila kamu sudah merasakan gejala flu atau demam, coba luangkan waktu berendam di air hangat selama 10 menit. Setelah itu minum minuman hangat dan istirahatkan tubuh. Sebelum kondisimu makin parah, cara ini bisa jadi salah satu tindakan pencegahan sakit flu atau demam yang efektif.

Mengatasi Pegal-Pegal
Kaki terasa pegal atau capek? Coba rendam di air hangat yang sudah dicampur garam. Otot-otot kaki nantinya akan terasa lebih rileks dan rasa pegal bisa perlahan lenyap.

Tak disangka ternyata manfaatnya sangat luar biasa sekali yaa ladies, hanya dengan melakukan hal-hal sederhana kita bisa memiliki tubuh sehat dan terawat kan. Yuk coba berendam di air hangat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tips Makan Sehat Untuk Diikuti Selama Ramadhan

Ramadhan diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia