gatal

 

Saat ini tak sedikit orang yang sudah beruban padahal usianya masih sangat muda, umumnya orang yang berubab adalah orang-orang yang sudah lanjut usia tapi nyatanya rambut berwarna putih ini muncul tak hanya pada orang lanjut usia tetapi juga yang masih muda atau remaja.

 

Terkadang sering muncul satu atau dua helai uban pada rambut anak muda tapi jangan panik ladies dan menyangka bahwa terjadi penuaan dini, karena uban muncul bisa disebabkan oleh faktor lain seperti berikut ini dikutip dari vemale.

 

 

  • Faktor Genetika

    Gen dan etnis mempengaruhi munculnya rambut putih lho. Orang Kaukasia akan memiliki uban terlebih dahulu daripada orang-orang yang berambut merah. Orang-orang Asia menempati peringkat kedua, kemudian Afrika-Amerika. Namun peneliti masih belum dapat menemukan penyebabnya.

  • Stress

    Stress tidak akan serta-merta memunculkan uban di rambutmu. Tetapi stres dapat menjadi pemicu berbagai masalah kulit dan rambut. Salah satu pertanda stres adalah kerontokan rambut yang mana akan membuat pertumbuhan rambut dengan warna yang berbeda.

  • Gaya Hidup

    Kurangnya vitamin B12 dan merokok adalah pencetus munculnya uban lebih dini. Kekurangan vitamin B12 menyebabkan minimnya pigmen rambut sehingga uban muncul.

  • Pertambahan Usia

    Yup, pertambahan usia adalah hal yang tak bisa kita lawan. Dermatologis mengatakan ada rumus yang bisa disimpulkan yaitu 50-50-50: 50 persen populasi manusia mendapati 50 persen uban di rambutnya di usia 50 tahun. Dan seperti kulit, rambut akan berubah tekstur seiring bertambahnya usia kita.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali