manfaat baking soda

Ketika kita berbicara mengenai manfaat baking soda, mungkin tak banyak yang menyangka bahwa salah satu bahan pengembang baku kue dan makanan lain ini juga memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat untuk kecantikan. Ya, berbeda dengan banyak yang orang tahu, baking soda memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.

Berbagai manfaat baking soda untuk kecantikan ini disebabkan karena baking soda mampu menyerap kelebihan minyak pada kulit. Serta mampu untuk mencegah kekeringan pada wajah dengan “mengunci” kandungan air yang nantinya mampu menjaga kelembaban pada kulit.

Dan di bawah ini, terdapat 4 resep dan manfaat baking soda untuk kecantikan.

1. Kesehatan kulit kepala

Resep : Baking soda, dan shampoo

Baking soda memiliki fungsi untuk menjaga produksi minyak pada kulti. Tak heran, bila baking soda juga bisa menjaga kesehatan kulit kepala. Produksi minyak di kulit kepala memang menjadi salah satu yang paling penting untuk dijaga. Di satu sisi, minyak pada kulit kepala bisa menjaga kulit kepala dari bakteri dan kotoran. Serta membantu proses nutrisi pada rambut.

Namun di sisi lain, terlalu banyak produksi minyak atau terlalu sedikit justru bisa memancing timbulnya ketombe, hingga kekeringan pada kulit kepala. Karena itu, salah satu cara untuk menjaga produksi minyak ini dengan baking soda.

2. Menyegarkan mulut

Resep : Baking soda, dan pasta gigi

Ada beberapa fungsi dari baking soda. Salah satunya untuk menyegarkan mulut. Baking soda bisa membantuk memutihkan gigi sekaligus menyegarkan mulut. Yang kadang tak bisa didapat dengan hanya mengguankan pasta gigi. Salah satunya dengan menggunakan baking soda.

Caranya untuk dua hal ini cukup mudah, cukup campurkan baking soda dengan pasta gigi kemudian gunakan seperti biasa. Namun pastikan jangan menggunakan resep ini terlalu sering ya!

Cara lain juga bisa dengan menempelkan baking soda pada sikat gigi, baru digunakan pada gigi seperti biasa. Pastikan sikat gigi dalam keadaan basah sebelum digunakan.

3. Menjaga kesehatan dan warna kuku

Resep : baking soda dan air hangat

Baking soda dipercaya bisa menghilangkan warna kekuningan pada kuku sekaligus menjaga kekuatan kuku. Kuku memang sering kali berubah warna menjadi kekuningan setelah menggunakan cat kuku dalam waktu yang lama. Karena itu, untuk menghindari hal ini dan menjaga kesehatan kuku, bisa dengan mencelupkan kuku pada air rendaman baking soda.

4. Exfoliasi kulit

Resep : baking soda dan air hangat

Satu lagi fungsi dan manfaat baking soda untuk kecantikan. Exfoliasi pada kulti bisa dilakukan dengan cara mencampurkan baking soda dengan air rendaman ketika mandi. Proses ini banyak dipercaya bsia membantu melembutkan kulit dengan proses exfoliasi. Selain itu juga mampu menjaga proses pengelupasan kulit mati pada seluruh rubuh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membersihkan Beauty Blender

Saat ini beauty blender sedang booming sehingga hampir