Ilustrasi Nail Polish

Walaupun kamu merawat kuku dan berusaha menjaganya tetap segar dan cantik, kamu mungkin melakukan kesalahan yang fatal, yaitu menggunakan cat kuku apalagi jika sudah kadaluarsa. Karena formulanya dan warnanya, kamu pun harus hati – hati karena bisa jadi koleksi nail polish kamu jadi lebih banyak dari toko setempat.

Seperti kebanyakan produk di luar sana, nail polish juga memiliki tanggal kadaluarsa dan sangat penting untuk memastikan bahwa kamu terus merapikannya dan menggantinya sebelum ia mencapai batas akhir waktunya, dan juga membeli yang terbaik dari supermarket.

Kami pun bertanya kepada Clare Durrant, senior beauty researcher di U.K. GoodHouskeeping institute untuk tips terbaiknya dan cara menyingkirkan botol lama dan memastikan botol yang baru lebih awet.

 

  1. Check the packaging.

“Pertama yang paling penting adalah mengecek tanggal PAO (atau period after opening) ini akan ditunjukkan di produknya atau terkadang ada di labelnya dan sangat kecil  tetapi akan terlihat memiliki symbol tangan dan buku yang memberiktahu bahwa label PAO ini entah ada di bungkusan yang lain, seperti karton luarnya atau ketika akan membayar. PAO symbol akan berisi angka dan huruf. Misalnya 12M, yang berarti 12 Months atau 12 Bulan. Catat tanggal pembukaannya dan ketika sampai tanggal tersebut sebaiknya kamu buang.”

 

  1. Try to reinvigorate the formula.

“Jika terlihat warnanya terpisah, ini bukan berarti akhir dari hidupnya. Coba kamu kocok lalu kamu gulungkan di tangan kamu. Jika warna masih terpisah maka itu artinya kamu harus membuangnya.”

 

  1. Observe its look and smell.

“Sama seperti produk lainnya, jika ia warnanya aneh dan berbau tidak sedap, ia harus dibuang karena ini bisa berarti hal – hal yang tidak kita inginkan.”

 

  1. Check its consistency.

“Jika konsistensinya lebih tebal atau sangat tipis daripada ketika dibuka, maka itu artinya kamu harus membuangnya.”

Lalu bagaimana kita memastikan agar hidupnya awet? Ternyata jawabannya ada pada penyimpanannya. “Aku akan merekomendasikan untuk kamu menyimpannya di tempat yang dingin dan gelap untuk menghindari sinar matahari langsung, tetapi kamu tidak perlu menggunakan kulkas, karena ini justru berisiko pada konsistensinya,” tutur Clare.

Baca juga Kuku Menguning ? Atasi Dengan Cara ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang