akibat-kurang-minum-air-putih-bagi-kesehatan

Air putih mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dalam sehari minimal kita harus mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas. Karena lebih dari 70% tubuh kita adalah cairan. Air putih minuman paling sehat menjaga tubuh agar memiliki cairan yang cukup dan mengatasi rasa haus kapan saja karena bebas kalori dan gula. Kamu jadi tahu kan seberapa penting air putih untuk tubuh kita, saat kita kekurangan air putih maka akan menimbulkan beberapa penyakit, seperti ginjal, dehidrasi, dan bisa juga usus buntu. Tetapi biasanya saat kamu kekurangan air putih akan menimbulkan tanda- tanda yang ringan seperti di bawah ini, antara lain :

  1. Susah Buang Air Be.sar

Banyak minum air putih akan membuat kerja usus kamu menjadi ringan. Sehingga kerja usus akan lebih mudah untuk mengeuarkan sisa-sisa kotoran pencernaan dengan buang air besar. Tetapi jika kamu kekurangan air putih, maka akan membuat kamu susah buang air besar.

  1. Mata Kering

Saat kamu kekuranga air putih juga akan membuat mata menjadi kering. Karena mata tidak memiliki cukup air untuk membasahi diri sehingga membuat mata menjadi perih dan gatal.jadi kamu harus perbanyak untuk mengkonsumsi air putih untu menjaga kesehatan mata kamu.

  1. Mulut Kering

Saat kamu sibuk beraktivitas, biasanya akan menimbulkan rasa capek dan mulut terasa kering. Biasanya itu adalah tanda kamu kurang mengkonsumsi air putih. Jadi kamu harus membawa air putih saat beraktivitas di luar agar tidak dehidrasi.

  1. Nyeri Sendi

Semua organ tubuhmu mulai dari jantung, otak, hingga tulang memerlukan cairan untuk bekerja maksimal. Cairan sangat dibutuhkan tulang sebagai pelumas untuk merekatkan sendi, kaena tanpa cairan tulang akan menjadi aus dan akan membuat sendi terasa nyeri. Jadi jangan sepelekan saat sendi kamu terasa nyeri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet