Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil sempurna. Dengan wajah yang cantik dan juga kulit yang mulus dan juga sehat. Tetapi terkadang hal yang kita inginkan tidak sesuai dengan kenyataan. Karena banyak sekali masalah kulit yang bisa kita alami dikarenakan polusi, debu, dan juga kotoran. Tidak hanya itu saja, kulit kita juga akan bermasalah saat terjadi perubahan musim. Saat musim sedang dingin biasanya kulit akan menjadi kering dan juga sensitif. Dengan begitu kamu harus mulai untuk mengubah rutinitas perawatan kulit yang biasa kamu lakukan. disaat kondisi seperti ini, kulit kamu membutuhkan perawatan ekstra selama musim dingin. Nah, jika kamu belum tahu perawatan ekstra apa yang harus kamu lakukan, ini ada beberapa perawatan ekstra untuk kulit kamu, antara lain :

  1. Membersihkan Muka

Image result for membersihkan muka

Musim dingin memang bisa membuat kulit kita menjadi kering dan juga sensitif, apalagi jika ditambah dengan mencuci wajah terlalu sering. Tetapi bukan berarti kamu tidak mencuci wajah kamu, karena mencuci wajah kamu juga hal yang penting untuk kebersihan kulit kamu. hal yang harus kamu lakukan hanya membatasi pencucian wajah sekitar 2-3 kali dalam sehari. Dan akan lebih baik jika kamu menggunakan pembersih wajah yang bisa menghidrasi kulit kamu.

  1. Melakukan Eksfoliasi

Image result for melakukan eksfoliasi

Kulit mati yang menumpuk pada kulit juga bisa membuat kulit kamu menjadi kusam. Jadi, kamu juga harus melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Tetapi kamu juga harus membatasi saat melakukan eksfoliasi yaitu seminggu sekali. Untuk hasil yang lebih baik kamu bisa menggunakan exfoliator yang alami atau buatan rumah, sehingga tidak akan terlalu keras untuk kulit kamu.

  1. Melakukan Perlindungan Dari Sinar Matahari

Image result for melindungi kulit dari sinar matahari

Untuk menjaga agar kulit tidak menjadi kering saat musim dingin, maka kulit kamu membutuhkan perlindungan dari sinar matahari. Jadi, sebelum kamu melangkah keluar rumah pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, sebaiknya kamu mengaplikasikan tabir surya 15 menit sebelum pergi.

  1. Pastikan selalu Menggunakan Pelembab

Image result for menggunakan pelembab

Hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah pastikan untuk menggunakan pelembab. Pelembab berfungsi untuk menjaga kulit kamu tetap terhidrasi dan tidak kering. Sehingga menerapkan krim pelembab adalah sebuah keharusan sebelum kamu melakukan aktivitas apapun.

Inilah beberapa perawatan kulit dasar yang wajib dan harus kamu lakukan untuk menjaga kulit kamu agar tetap terhidrasio dan juga tidak kering. Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukannya sebelum kamu pergi yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu