Trik Jitu untuk Tekan Nafsu Makan Demi Diet yang Lancar

Tubuh yang langsing pastilah menjadi idaman bagi para wanita. Meski demikian, tak semua wanita diberkahi dengan tubuh yang demikian sempurnanya sesuai ekspektasi. Itulah mengapa banyak wanita yang mau mati-matian untuk diet sehingga bisa mendapatkan tubuh yang indah dan langsing sesuai target.

Untuk para pejuang diet, nafsu makan tentunya menjadi salah satu tantangan terberat. Ada kalanya kamu memiliki nafsu makan yang meningkat tinggi sehingga jadikan kamu makan dengan porsi yang besar. Hal ini pastinya bisa jadikan program diet kamu terganggu. Penurunan berat badan yang ditargetkan pun akhirnya gagal. Jika kondisinya demikian, maka berikut ini beberapa tips jitu untuk menekan nafsu makan besar sehingga diet berjalan baik.

1. Minum air putih


Untuk cara yang paling mudah dalam menekan nafsu makan yakni dengan minum air putih. Ketika tubuh kekurangan cairan, hal ini bisa menyebabkan tubuh merasakan rasa lapar, padahal bukan. Untuk itu, sebelum kamu putuskan untuk makan sesuatu, maka minum saja air putih lebih dulu. Dengan demikian, maka otak akan bisa kirimkan sinyal jika perutmu lebih kenyang. Perasaanmu ingin makan pun bisa teralihkan.

2. Kunyah makanan dengan pelan-pelan

Kamu merasa sudah makan tapi perut terasa masih lapar? Jika demikian, maka ini bisa jadi disebabkan otak belum mendapat sinyal jika kamu sudah makan. Sinyal yang dimaksud disini adalah yang dikirim dari leptin di perut menuju otak dimana setidaknya butuh waktu 20 menit. Apabila kamu makan dengan terlalu cepat, maka kemungkinan besar kamu pun akan merasa jika kamu masih lapar meski sudah selesai makan. Hal ini karena otak yang belum dapatkan sinyal jika kamu kenyang. Untuk itu, kunyahlah makanan dengan perlahan apalagi jika kamu sedang diet. Dengan makan pelan-pelan, maka otak akan mendapat sinyal jika kamu sudah makan dan tak melulu merasa lapar.

3. Awali dengan menyantap sayuran



Apabila kamu awali makan dengan makanan yang mengandung karbohidrat, maka kadar gula darah bisa mengalami kenaikan yang tajam dengan tiba-tiba. Peningkatan gula darah yang cepat ini bisa sebabkan penurunan yang cepat. Hal ini yang menjadikan kamu merasa cepat lapar. Untuk urutan makanan yang disarankan yakni sayuran dimana mengandung serat, ikan atau daging yang mengandung protein dan terakhir adalah nasi atau mie yang mengandung karbohidrat.

4. Sikat gigi

Apa hubungannya sikat gigi dengan nafsu makan? Cobalah jika kamu selesai makan dan masih merasa lapar, maka sikatlah gigimu. Aktivitas menyikat gigi ini bisa jadi tanda jika sudah selesai makan. Kamu bisa manfaatkan cara ini untuk bisa tahan lapar. Aroma dari mint yang asalnya dari pasta gigi pun bisa rangsang otak sehingga bisa rasakan kenyang. Jika memang kamu merasa malas sikat gigi, maka pakai saja mouthwash. Tentu ini lebih mudah dan simpel.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang sedang diet sehingga bisa tekan nafsu makan. Dengan menekan nafsu makan, tentunya dietmu pun akan bisa berjalan dengan lebih lancar.

Baca Juga:
^  Review The Saem Snail Sooting Gel
^  Penyebab Datangnya Jerawat Batu yang Harus Kamu Ketahui
^  Lakukan 7 Cara Ini Saat Memilih Lipgloss
^  Jangan Sampai Terjebak!! Ini Tanda Kamu Sedang Menjalani Hubungan Palsu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tak Turun Juga? Coba Cara Tradisional Yuk!

Berat badan kerap menjadi masalah pelik untuk sebagian