Ada beberapa orang yang mempunyai kebiasaan aneh dalam hidupnya. Salah satunya adalah kebiasaan menggigit kuku. Hal ini biasanya bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti karena memang kebiasaan seja kecil atau bisa juga karena stres. Tapi kadang karena kebiasaan ini akan berakibat secara emosiona. Karena kebiasaan menggigit kuku bisa membuat kuku menjadi tidak beraturan. Tidak hanya itu, karena kebiasaan ini akan berbahaya bagi tubuh, antara lain :

  1. Infeksi Kuku

gigit-kuku

Biasanya orang yang mempunyai kebiasaan mengigit kuku akan mengalami infeksi kuit disekitar kuku, atau bisa disebut paronychia. Karena jika kamu mengigit kuku akan membuat mikroorganisme lainnya masuk melalui pori-pori, dan area tersebut akan memerah bengkak, dan bernanah. Kalau memang sudah infeksi terlalu parah maka harus dilakukan pembedahan.

  1. Merusak Gigi

Obat-Sakit-Gigi

Kebiasaan menggigit kuku juga dapat membuat susunan gigi menjadi bergeser, sehingga menjadi tidak indah lagi. Dan dampak lain yang dihasilkan adalah radang, kekeroposan, dan infeksi pada gusi.

  1. Bakteri

cara-mengatasi-bau-mulut

Semua yang kita sentuh pasti mengenai bagian kuku. Jadi bisa dibilang kuku itu adalah sarang kuman. Mencuci tangan saja tidak cukup untuk membuat tangan menjadi benar-benar bersih. Nah apabila kita sering menggigit kuku dan bakteri masuk kedalam tubuh kamu, maka akan membuat kamu gampang terserang penyakit.

  1. Menurunkan IQ

n-stress-628x314

Jika anak yang masih muda mempunyai kebiasaan menggigit kuku maka akan membuat zat timah menumpuk dan menyebabkan keracunan. Dan hal ini akan berpengaruh untuk perkembangan dan tingkat intelegensi anak.

  1. Mengganggu Kesehatan Tubuh

akibat-kurang-minum-air-putih-bagi-kesehatan

Orang yang mempunyai kebiasaan menggigit kuku mempunyai daya tahan tubuh 30% lebih rendah dibanding mereka yang tidak memiliki kebiasaan tersebut.

Baca juga Apakah Kamu Pernah Membersihkan Kuku Kaki? Gak Lucu Kan Cantik-Cantik Tapi Punya Kuku Kaki Hitam!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Karena Kamu Merasa Selalu Lapar Seharian? Mungkin Karena Ini, nih!

Rasa lapar adalah pertanda alamiah bahwa tubuhmu sedang