Bukan rahasia lagi bahwa rambut kering dan rapuh adalah masalaha rambut yang sulit  untuk diatasi. Tidak hanya terlihat tidak menarik dan rusak, tapi juga bisa sangat sulit untuk menata rambut. Tidak peduli lurus atau keriting, jika tekstur helai rambut kamukering, maka bisa menurunkan seluruh penampilan kamu. Dan, sayangnya, mayoritas wanita akhir-akhir ini memiliki jenis rambut seperti  ini.

Jika kamu  juga wanita yang rambutnya terlihat kering, dehidrasi dan rapuh, maka penting untuk mengetahui faktor penyebab masalah ini. Begitu kamu sudah tahu alasan mengapa rambut kamu kering, kamu bisa mengobatinya dengan lebih baik. Jadi, hari ini kami telah memusatkan perhatian pada alasan paling umum untuk rambut kering dan rapuh. Cari tahu alasan mengapa rambut kamu terlihat kering, setelah itu kamu bisa memamerkan rambut sehat yang terlihat lembut dan halus.

Inilah alasan kenapa rambut kamu bisa kering dan juga rapuh, antara lain :

  1. Masalah yang berhubungan dengan kesehatan

Keadaan rambut kamu bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan yang mendasarinya. Para ahli telah menemukan bahwa orang-orang yang menderita kelainan makan tertentu dan juga masalah lain seperti hipotiroidisme cenderung memiliki rambut kering dan rapuh.

  1. Penggunaan Styling Rambut yang Berlebihan

Menggunakan alat styling rambut  seperti catokan, hair dryer, pengriting, dll, secara teratur dapat menghilangkan kelembaban alami dan membuatnya terlihat kering dan rapuh. Entah mengurangi penggunaan alat ini atau melindungi rambut kamu dari kerusakan dengan menggunakan semprotan pelindung panas.

  1. Penggunaan Produk yang Mengandung Bahan Kimia

Produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia keras dapat memiliki efek buruk pada kesehatan dan juga pada penampilan rambut kamu. Tidak hanya membuat rambut kamu  terlihat kering dan rapuh tetapi juga dapat menyebabkan kondisi serius seperti rambut rontok.

  1. Tidak Meminyaki Rambut Kamu

Perawatan menggunakan  minyak sangat penting untuk rambut kamu. Dan tidak meminyaki rambut adalah salah satu alasan paling umum untuk rambut kamu menjadi kering dan rapuh. Minyak alami seperti minyak kelapa dan minyak zaitun mengandung nutrisi dan vitamin, yang dapat membantu kulit kepala dan rambut kamu tetap sehat, terhidrasi, dan lembut.

  1. Faktor lingkungan

Faktor lingkungan tertentu juga dapat merusak kutikula rambut kamu  dan membuat helai rambut kamu tampak kering dan rapuh. Secara khusus, paparan sinar matahari yang keras, udara tercemar, dan lain-lain, adalah beberapa alasan paling umum untuk rambut kering dan rapuh yang terlihat tak sedap dipandang dan tidak sehat.

Inilah beberapa alasan yang bisa membuat rambut kamu tampak kering dan juga rapuh. Jika kamu tidak menginginkan masalah ini terjadi pada kamu, kamu harus menghindari beberapa hal ini.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan