Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri seketika. Selain akan terasa perih dan sakit, jerawat juga membuat kulit menjadi tidak mulus lagi, tapi ternyata penderitaan tidak cukup sampai jerawat hilang saja. Setelah jerawat hilang banyak wanita yang mengeluh karena jerawat meninggalkan bekas hitam di kulit.

Bekas jerawat akan lebih perah jika sebelum jerawat hilang kita selalu menganggu jerawat dengan memencet atau menyentuhnya dengan tangan yang kotor. Memencet jerawat hanya akan membuat kulitmu menjadi berlubang nantinya, kamu pasti tidak ingin hal ini terjadi bukan ladies ? Untuk menghilangkan bekas jerawat kamu perlu perawatan khusus agar wajah kembali mulus. Nah beriku ini beberapa cara alami yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit wajah kembali mulus, yuk intip rahasiannya.

Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kue tapi ternyata baking soda memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut serta mampu mengatasi bekas luka yang sulit dihilangkan. Baking soda mengandung kristal sodium bicarbonate yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati jika digunakan untuk scrub wajah.

Kamu bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat dengan caramencampurkan baking soda dengan air hangat secukupnya hingga membentuk pasta, lalu olehkan pada area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 1 hingga 2 menit, setelah itu bilas dengan air hangat, kemudian aplikasikan pelembab wajah.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya mampu melembabkan kulit dengan sangat baik, selain itu minyak kelapa juga mampu menghilangkan bekas jerawat dengan baik. Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak kelapa di area kulit yang memiliki bekas jerawat, biarkan selama beberapa jam tanpa dibilas. Biarkan kandungan asam lemak essensial yang ada didalamnya bekerja menjaga kesehatan kulitmu.

Madu

Madu bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengoleskan madu berkualitas terbaik pada area kulit yang memiliki bekas jerawat dan biarkan hingga meresap dengan baik.

Lemon

Lemon merupakan asam hidroksi alfa alami terbaik yang memiliki fungsi untuk menyamarkan luka, mempercepat penyembuhan, dan meremajakan kulit. Kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cara celupkan kapas pada perasan jeruk lemon lalu oleskan pada kulit yang memiliki bekas jerawat. Kamu bisa melakukan cara ini berulang kali hingga bekas jerawat benar-benar hilang.

Kentang Mentah

Ambil irisan kentang mentah. Lalu gosokkan ke kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan sekitar 15 menit baru bilas dengan air bersih. Lakukan sekali dalam sehari secara rutin hingga bekas jerawat pudar.

Tapi yang perlu diingat lagi adalah jenis kulit tiap orang bisa berbeda-beda. Sehingga hasil dari perawatan ini bisa berbeda satu sama lain. Dan karena perawatan ini menggunakan bahan alami, maka perlu proses atau waktu yang cukup lama hingga mendapat hasil yang diinginkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan