kok

 

Sodium lauryl sulfate

Ditemukan di: Shampoo, Body Wash, Foundation, Face Wash, Mouthwash dan Pasta Gigi.

SLS telah terbukti dapat menyebabkan iritasi kulit, sariawan, juga berbagai macam hal lainnya. SLS juga dipercaya sebagai salah satu penyebab jerawat di sekitar mulu dan dagu.

 

BHA

Ditemukan di: Face Scrub dan Parfum.

BHA atau Butylated Hydroxyanisole dipercaya dapat menyebbakan depigmentasi kulit. BHA juga dapat menyebabkan kerusakan liver dan kanker perut seperti papillomas, dan carcinomas dan mengganggu sistem reproduksi dan hormone tiroid.

 

Triclosan dan Triclocarban

Ditemukan di: Pasta Gigi, Deodorant, Sabun Antibacterial.

Triclosan sangat hits di tahun 1990 karena sabun antibacterial. Tapi, ternyata tidak ada keuntungan yang didapatkan dari Triclosan, dan pada tahun 2013, telah ada peraturan pelarangan penggunaan Triclosan dalam produk kecantikan. Triclosan (di produk kecantikan yang cair) dan Triclocaraban (di sabun batangan) dapat menyebabkan terganggunya hormone, penolakan bakteri, memperbanyak alergi juga banyak hal lainnya.

 

Aminophenol, Diaminobenzene, Phenylenediamine (Coal Tar)

Ditemukan di: Semiran Rambut, Shampoo

Coal tar, adalah salah satu bahan kimia yang cukup berbahaya. Dipercaya dapat menyebabkan kanker. Europe pun telah melarang pemakaian zat ini dalam produk kecantikan mereka.

 

Parabens

Ditemukan di: Makeup, Pelembab, Shaving Gel, Shampoo, etc.

Of all that, Paraben mungkin yang paling berbahaya, karena tidak hanya hampir semua produk kecantikan memakainya, tetapi efeknya yang juga cukup kejam? Yap, kejam. Paraben dapat menyebabkan kanker payudara, kanker kulit, juga menyebabkan permasalahan dengan sitem reproduksi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Singkirkan Jerawat dengan Bahan-bahan di Dapur

Jerawat adalah musuh terburuk kita. Bagaimanapun, kita semua