Editor gaya dari Majalah Cosmopolitan, Charles Manning menuliskan di twitternya, cara gampang memilih warna yang tepat untuk dipadukan dalam pakaian. Beberapa pertanyaan dikirimkan oleh followersnya, simak dan siapa tau dapat membantu kamu juga.

Pertanyaan: Aku tidak tahu warna apa yang bagus untuk dipadukan, sehingga biasanya aku hanya menggenakan warna hitam dan abu-abu. Ada tips supaya aku bisa memadukan warna dengan lebih mudah?

Jawaban: Memadukan warna bukanlah bakat yang datang dari lahir pada setiap orang. Ini adalah skill, seperti skill lainnya memadukan warna perlu dipelajari dan diasah terus menerus. Ada 5 cara untuk membuatnya lebih mudah.

 

1. Padukan dengan warna yang senada

pastel fashion

Misalnya, kamu hari ini sedang ingin menggenakan warna pastel, maka padukan dengan warna pastel lainnya. Jika warna batu-batuan, maka padukan dengan warna serupa.

 

2. Gunakan roda warna untuk mencari warna komplementer

53a063d176204_-_cos-01-colorwheel-complimentary-de

Warna komplementer maksudnya adalah warna yang berlawanan. Misalnya, hitam dan putih. Lalu, bisa dilihat di roda warna warna orange pucat. Bisa dipadukan dengan blues terang.

 

3. Coba cari kata “ombre” di Google

ombre

Biasanya warna yang dipadukan pada ombre dan terlihat bagus, juga akan terlihat bagus pada pakaianmu.

 

4. Carilah Referensi dari Internet

mix and match

 

Jaman sekarang kamu bisa mnecari apapun diinternet, termasuk refensi untuk gaya mix and match berpakaian. Coba cari website yang berjualan baju untuk memadukan warna. Carilah pakaian dengan warna serupa yang hendak kamu pakai, dan ikutilah gaya mix and match yang kamu sukai.

 

5. Jika sedang ragu, pakai warna hitam putih atau warna netral lainnya

fashion

Warna hitam, putih, abu, cream merupakan warna netral yang cocok dipakai kemana saja. So apabila kamu sedang kehilangan ide untuk mix and match baju kamu, maka pakailah pakaian dengan warna netral tersebut. Dijamin kamu akan tetap terlihat keren!

Baca juga Tips Fashion Agar Penampilan Terlihat Lebih Langsing

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kurang Percaya Diri Dalam Berpakaian Karena Badan Kurus? Yuk Intip Tips Cara Berpenampilan Tetap Keren Dan Percaya Diri

Memiliki tubuh kurus disebut-sebut memiliki banyak keuntungan. Salah