bersihkan-liver-dengan-alami-pakai-4-makanan-ini

Bulan puasa memang ibadah untuk menahan hawa nafsu, makan dan minum seharian, tapi hal ini justru tidak membuat tubuhmu langsing ladies, banyak orang mengeluhkan berat badannya bertambah saat bulan puasa karena frekuensi makan yang bertambah drastis saat tiba waktu berbuka.

Banyak orang yang menyebutkan hal ini karena balas dendam karena seharian tidak makan. Pola makan yang salah inilah yang menjadi penyebab utama dari bertambahnya berat badan. Meski puasa tapi asupan dan pola makan harus tetap diperhatikan ya ladies. Pemilihan jenis menu makanan dan juga porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh juga tetap harus diatur. Nah berikut ini beberapa cara untuk menjaga tubuh agar tidak melar saat bulan puasa.

  • Tips pertama yang harus diperhatikan adalah jangan pernah melewatkan makan sahur Ladies. Tidak sahur selain membuatmu tak berenergi saat beraktivitas juga akan membuatmu makan banyak saat berbuka nantinya. Konsumsilah banyak protein saat sahur agar bisa kenyang lebih lama. Jangan makan terlalu sedikit dan jangan pula terlalu banyak.
  • Selanjutnya perbanyak konsumsi air putih saat sahur dan berbuka. Minum setidaknya 2 gelas air putih saat pertama berbuka atau sebelum makan makanan berat. Selain menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik, ini juga akan mencegahmu makan terlalu rakus.
  • Atur porsi makan dengan sebaik mungkin. Jangan “balas dendam” saat buka puasa Ladies. Berhentilah segera setelah kamu merasa kenyang. Karenanya sangat disarankan berbuka puasa dengan air putih dan makanan ringan dulu alias takjil untuk mengganjal perut. Setelah itu jalankan ibadah sholat magrib dan barulah bersantap dengan makanan berat saat berbuka puasa.
  • Ini juga tips yang sangat penting, sebisa mungkin hindari makan makanan berat sebelum tidur. Ini akan menumpuk menjadi lemak jika setelah makan kamu langsung tidur. Setidaknya beri jarak 3 jam untuk makan sebelum tidur malam.
  • Jangan jadikan puasa sebagai alasan kamu untuk malas bergerak atau beraktivitas. Olahraga kecil seperti jalan-jalan pagi harus tetap dilakukan Ladies. Ini juga akan membantu membakar kalori.

Nah itulah beberapa cara agar tubuhmu tetap terjaga saat sedang puasa. Tetap konsumsi makanan sehat ladies agar kondisi tubuh tidak terganggu.

Baca juga Hindari Menu Sarapan Ini, Dijamin Kamu Bakal Terlihat Segar Sepanjang Hari!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan