gigi-ngilu-atasi-segera-dengan-makan-jahe-mentah-ladies

 

Gusi adalah salah satu bagian mulut yang sangat penting, gusi merupakan bagian yang kuat berwarna pink karena didalamnya terdapat banyak pembuluh darah yang kecil-kecil dan rapat, gusi berperan membungkus tulang rahang atas dan bawah serta tempat menempelnya bagian bawah gigi sehinga jika terjadi masalah pada gigi pasti akan langsung berdampak pada gusi salah satunya adalah gusi bengkak.

 

Jika gusi bengkak berarti terjadi peradangan atau inflasi pada gusi sehingga warna gusi menjadi lebih merah dan gusi lebih menonjol, terkadang warna tampak lebih menguning jika didalamnya sudah bernanah. Hal ini sangat mengganggu aktifitas karena saat bengkak gusi akan lebih sensitif dan terasa sangat sakit serta berdeyut hingga membuat kepala pusing. Penyebab lainnya bisa karena terjadi pendarahan ketika menggosok gigi yang terlalu keras.

 

Semua orang akan tidak tahan jika gusinya bengkak oleh karena itu harus segera di obati, nah berikut ini beberapa cara pengobatan dengan cepat dan alami untuk mengatasi masalah gusi bengkak.

 

  • Cara pertama yang bisa kamu pilih adalah berkumur dengan air garam yang hangat, cara ini dapat mengurangi gusi yang bengkak dengan cepat. Ambil satu sendok garam campur ke dalam segelas air hangat lalu berkumurlah dengan air tersebut.
  • Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan lidah buaya sebagai obat untuk menghilangkan nyeri akibat gusi bengkak, caranya potong lidah buaya menjadi beberapa bagian kemudian oleskan gel nya ke bagian yang sakit. Sensasi dinginnya akan meredakan sakit dan memberi efek menenangkan.
  • Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan bahan rempah khas indonesia yaitu cengkeh. Cengkeh mengandung zat eugenol yang kaya akan antioksidan yang akan menenangkan gusi yang bengkak. Kamu dapat mengunyah beberapa batang cengkeh untuk meredakan gusi yang bengkak.
  • Cara yang keempat adalah cara pengobatakn dengan menggunakan minyak jarak. Minyak jarak bermanfaat mengurangi nyeri akibat gusi bengkak, caranya oleskan pada gusi yang bengkak dan diamkan sebentar.
  • Cara terakhir yang bisa kamu pilih adalah pengobatan dengan menggunakan jahe. Jahe mengandung banyak zat anti-inflammatory yang sangat berguna mengatasi gusi bengkak dan menghambat pertumbuhan bakteri yang memperparah sakit gigi.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi gusi bengkak dengan cepat karena gusi bengkak dapat mengganggu aktifitasmu. Semoga Bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tahu! Inilah Bahayanya Jika Kamu Tidur Dekat dengan Ponsel

Ponsel saat ini sudah menjadi sahabat dan kebutuhan