Bukankah ini fakta menarik bahwa tubuh manusia dirancang dengan indah untuk dapat sembuh sendiri dari sakit? Ini sebenarnya adalah kehadiran sistem cerdas yang disebut kekebalan, ia memiliki kemampuan untuk melawan dan mengendalikan segalanya, mulai dari melawan flu dan batuk hingga menghadapi stadium akhir kanker. Bagaimana seseorang membangun kekebalan tubuh?

  1. Fokus pada vitamin D

Mineral ini selalu dikaitkan dengan penguatan tulang namun manfaatnya banyak. Laporan terbaru menunjukkan bahwa anak-anak, remaja, orang dewasa, semuanya menderita kekurangan vitamin D. Sangat penting untuk memahami bahwa tingkat vitamin D yang tepat adalah cara paling efektif untuk menyembuhkan diabetes, penyakit kardiovaskular, bahkan kanker. Tingkat vitamin D yang baik adalah kursor pra kurus terhadap imunitas yang tangguh. Salah satu sumber vitamin D terbaik adalah matahari pagi. Bila sinar UVB dari sinar matahari tengah hari menimpa kulit kamu, hal itu menyebabkan reaksi dengan minyak hadir di kulit kamu untuk menghasilkan vitamin D, yang berangsur-angsur terbenam ke dalam tubuh kamu. Ingatlah bahwa penggunaan lotion tabir surya secara berlebihan menghalangi kemampuan tubuh kamu untuk mengembangkan vitamin D. Sumber edible terbaik vitamin D alami adalah: jamur, kuning telur,dan juga ikan.

  1. Minum teh hijau, teh Chamomile

Ini adalah pilihan terbaik untuk memperkuat tingkat kekebalan tubuh kamu. Penuh antioksidan, infus herbal ini meningkatkan tingkat imunitas dan membantu dalam pemulihan cepat dari penyakit. Harap dicatat bahwa teh yang kamu gunakan harus berupa teh daun utuh,  entah diseduh segar atau dikemas dalam kantong piramida (di mana kamu bisa melihat keseluruhan daunnya) bukan tas amplop sub-standar yang berisi debu teh dan seluruh isi pestisida.

  1. Pentingnya antioksidan

Manfaat kesehatan keseluruhan dari antioksidan tidak terbatas. Mereka sangat mendukung sistem kekebalan tubuh. Edibles seperti biji bunga matahari, goji berry dan biji labu dikemas dalam nutrisi penting dan merupakan jawaban dari sel lapar kamu.

  1. Latihan Ringan

Bila kamu tidak menjaganya dengan baik, hentikan dari latihan latihan yang ketat. Pada saat seperti itu, bagus untuk melakukan latihan yang tidak terlalu banyak menekan tubuh kamu. Ini bisa termasuk keluar untuk menghirup udara segar, berjalan kaki, dan latihan yoga.

  1. Makanan Uuntuk MemperkuatTingkat Kekebalan Tubuh Kamu

Kombucha adalah teh fermentasi yang menghasilkan bakteri baik di usus kamu, bertahan melawan patogen berbahaya. Hal ini dilakukan dengan menambahkan bakteri dan ragi ke gula dan teh hitam atau hijau dan membiarkan minuman tersebut difermentasi. Sumber probiotik yang baik, kefir, menawarkan manfaat yang besar pada sistem pencernaan kamu dan meningkatkan tingkat kekebalan tubuh kamu. Ini 99% persen bebas dari laktosa. Edibles fermentasi seperti yoghurt dan kimchi membanggakan suplemen probiotik, sementara cuka sari apel bertindak sebagai prebiotik hebat (serat makanan larut yang digunakan untuk merangsang pertumbuhan probiotik di saluran pencernaan kita).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rutin Stretching Selama 8 Menit Bisa Mengubah Hidup Kamu

Apakah kamu malas berolahraga? Suka atau tidak suka,