Tas merupakan salah satu aksesoris fashion yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk membawa barang seperti dompet, makeup dan smartphone, kini tas dapat dijadikan sebagai representatif dari status sosial seseorang.

Para produsen tas dunia semakin berlomba-lomba untuk menciptakan tas dengan desain yang unik dan beda, untuk menarik hati para kolektor tas bermerek. Harga yang ditawarkan juga tidak sedikit, ada yang jutaan, puluhan juta, bahkan puluhan milyar. Berikut deretan tas termahal.

  1. Mouawad 1001 Nights Diamonds Purse

tas1

Harga tas ini adalah USD 3 juta atau bila dirupiahkan akan seharga Rp 39,25 milyar. Tas keluaran The House of Mouawad ini berhasil tercatat sebagai tas termahal di dunia dalam Guinnes Book of Word Record. Tas ini dibuat dengan 4.515 berlian dengan berat total 381,92 karat,  wajar saja kalau Mouawad 1001 Nights Diamonds Purse ini dijuluki sebagai tas termewah dan termahal di dunia.

  1. The Hermes Birkin Ginza Tanaka

tas2

The Hermes Birkin Ginza Tanaka merupakan salah satu dari seri “Birkin” keluaran Hermes. Tas buatan Ginza Tanaka, seorang desainer asal Jepang ini berhasil duduk di urutan ke-2 tas termahal di dunia. Tas ini berbahan platinum yang bertaburkan lebih dari 2.000 berlian dengan kadar 10 karat. Dan penguncinya berbahan emas putih berkadar 18 karat. Tas mewah ini dijual dengan harga USD 1,9 juta atau sekitar Rp 24,8 milyar.

  1. Chanel Diamond Forever

tas3

Chanel Diamond Forever berada di urutan 3 besar tas termahal di dunia. Tas yang juga terbuat dari kulit buaya asli dan berhiaskan 334 berlian dengan kadar 3,56 karat. Tali tasnya terbuat dari emas putih dengan kadar 18 karat. Tas mewah ini dijual dengan harga sebesar USD 261 ribu atau sekitar Rp 3,41 milyar.

  1. Lana Mark Cleopatra Clutch

tas4

Clutch bag berwarna putih mewah buatan Lana Marks ini hanya dibuat 1 buah per tahun. Dibuat dari kulit buaya asli, bertaburkan 1.500 berlian hitam dan putih dengan kadar 18 karat, tas ini dijual dengan harga USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,27 milyar.

  1. Margaret Thatcher Black Handbag

tas5

Margaret Thatcher merupakan tas  yang satu ini dijual mahal bukan karena bahan pembuatannya, tetapi karena tas ini mewakili kekuatan mantan perdana menteri Inggris wanita pertama,. Tas berwarna hitam ini sering dipakai Margaret Thatcher saat menghadiri pertemuan-pertemuan penting kenegaraan. Tas hitam yang berusia 26 tahun keluaran produsen barang mewah dan eksklusif asal Inggris, Asprey ini berhasil dilelang dan terjual seharga USD 159 ribu atau sekitar Rp 2,07 miliar pada 2011.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Siapa Bilang Wanita yang Pendek Tidak Bisa Menggunakan Kulot? Gak Ada Yang Gak Mungkin!

Seakarang ini, kulot memang menjadi gaya fashion yang