benefits4

 

Banyak wanita yang sangat nyeman menggunakan high heels karena dengan menggunakan heels dapat membuat rasa percaya diri bertambah selain itu banyak wanita percaya dengan menggunakan heels akan membuat penampilan terlihat lebih menarik, padahal sudah kita ketahui jika terlalu lama atau terlalu sering menggunakan heels dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Nah saat kamu memutuskan untuk berhenti menggunakan heels dan hanya menggunakan heels disaat-saat tertentu saja ternyata ada perbedaan yang akan kamu rasakan, berikut ini 5 hal yang akan kamu rasakan saat menggunakan heels setelaha lama tak menggunakannya.

 

Kakimu akan terasa sakit saat menggunakan heels ‘lagi’

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui bahwa menggunakan high heels terlalu lama dan terlalu sering dapat menyebabkan otot Achilles memendek, otot ini membutuhkan waktu berbulan-bulan agar otot tersebut kembali ke bentuk normal. Hal ini berarti ketika kamu berhenti memakai high heels kemudian kamu memakainya lagi maka high heels akan membuat kakimu terasa sakit.

 

Sakit pinggang segera hilang

Menggunakan heels membuat tulang pinggang sakit karena saat menggunakan heels menyebabkan pergeseran panggul dan tulang belakang dan saat kamu menghentikan pemakaian heels rasa sakit pada pinggang akan berkurang dan hilang.

 

Kaki terlihat lebih baik

Terlalu sering menggunakan heels membuat otot-otot dan urat dikaki menjadi terlihat lebih jelas dan tegang, apalagi jika kamu salah satu orang yang memiliki resiko atau keturunan penyakit farises, kakimu akan terlihat menyeramkan. Ketika kamu memutuskan untuk berhenti menggunakan heels kakimu akan terlihat lebih baik dan lebih sehat.

 

Tubuh lebih seimbang

Sebuah penelitian di tahun 2015 mengungkapkan bahwa memakai heels bisa membuat keseimbangan otot-otot penunjang kaki terganggu. Ganti heels dengan sepatu flat untuk membuatmu lebih seimbang dan stabil.

Kaki terlihat lebih pendek

Sebuah menelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menggunakan heels memiliki otot lebih pendek karena terlalu sering bertumpu pada heels. Lakukan pelenturan pada otot-otot kaki dengan mengganti sepatu yang lebih baik bisa mengembalikan ototmu seperti semula.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan