Panasnya Musim Kemarau

Setelah musim hujan, kita bersiap untuk menyambut panasnya musim kemarau. Ya, bila di negara lain memiliki musim panas alias summer, Indonesia juga bisa mencicipi panasnya summer ketika musim kemarau. Dan percaya atau tidak, musim kemarau tak selalu bekerja dengan baik dengan fashion serta style.

Ada banyak sekali masalah yang akan muncul, terutama yang akan merusak gaya kamu di musim kemarau nanti. Dan tentunya, ada beberapa trik yang bisa membantu kamu tak begitu merasakan panasnya musim kemarau dengan mengatur fashion yang kamu kenakan. Tak percaya?

Di bawah ini terdapat 5 fashion hack untuk membantu kamu bertahan di panasnya musim kemarau nanti.

1. Baju off shoulder

Kebetulan tidak bila untuk tren musim ini, yang menjadi tren adalah baju dengan model off shoulder? Baju dengan model seperti ini sudah pasti akan membuat kamu tak akan merasakan kepanasan lagi. Nilai plusnya, ada banyak sekali padu padan off shoulder shirt yang menjadikan kamu tak akan pernah mati gaya.

2. Mengenakan sepatu tanpa terasa sakit

Apa hubungannya antara sepatu dengan musim panas? Di musim panas, kulit akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Yang akhirnya membuat kulit lebih cepat terkelupas atau terluka karena sepatu. Terlebih lagi bila yang kamu kenakan merupakan sepatu dari kulit, yang pertama kalinya kamu kenakan!

Cara untuk mengatasi ini, tentu saja dengan mengenakan kaos kaki atau dengan lebih dulu melemaskan kulit pada sepatu dengan menggunakan hair dryer.

3. Trik bersihkan sepatu putih

Musim panas sering kali dikaitkan dengan liburan. Dan di Indonesia pun tak akan jauh berbeda. Dan kebetulan sekali, tren untuk tahun ini merupakan sepatu putih yang tentunya sangat cocok dikenakan selama liburan.

Untuk mengatasi sepatu putih yang kotor selama masa liburan ini, pertama tentu saja cuci sepatu. Atau bila tidak, gunakan pasta gigi yang dioleskan dengan sikat gigi!

4. Menghilangkan noda keringat

Panasnya musim kemarau selalu berarti keringat. Dan keringat bisa dengan mudah memberikan noda pada baju yang dikenakan. Untuk mengatasi ini, tentu saja bisa dengan mencuci baju. Atau dengan menggunakan perasan lemon yang dicampurkan dengan air. Kemudian semprotkan pada baju untuk menghilangkan noda pada baju karena keringat.

Mudah bukan? Dan tentunya sih memberikan aroma yang lebih segar.

5. Hindari fashion “berat”

Udara yang panas akan dengan mudah membuat kamu merasa tidak nyaman. Karena itu untuk mengatasi hal ini, pastikan untuk tidak mengenakan baju yang akan terasa “berat”. Misalanya saja jeans. Jeans memang nyaman dikenakan namun tak akan mampu membantu menyerap keringat. Yang akhirnya, keringat akan berkumpul pada sela antara kulit dengab baju. Yang akhirnya memancing bau keringat atau bahkan masalah pada kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Coba Mix And Match Rok Kamu Dengan Cara Ini Yuk!

Coba Mix And Match Rok Kamu Dengan Cara