Kulit yang mengelupas memang membuat jengkel, apalagi jika hal itu terjadi pada muka. Selain membuat tidak nyaman, kulit yang mengelupas pada wajah juga membuat penampilan tidakl menarik lagi. Karena saat kulit mengelupas, maka kulit akan kelihatan bersisik , kasar, dan kering. Dan hal ini akan bertambah parah jika kita berada di udara yang panas. Sebenarnya kulit yang mengelupas pada wajah dapat disebabkan karena beberapa hal, antara lain gaya hidup, pola makan, sinar matahari, dan kurang istirahat. Tetapi biasanya penyebab kulit mengelupas yang sering terjadi adalah karena cuaca yang ekstrim. Kenapa bisa begitu? Karena kulit membutuhkan adaptasi saat berada di tempat baru dan cuaca baru. Kulit yang mengelupas saat cuaca ekstrim biasanya adalah kulit yang sensitif. Tetapi bukan berarti kuli normal tidak pernah mengalami hal ini. Tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi kulit yang mengelupas karena cuaca. Berikut beberapa bahan alami tersebut.

  1. Madu

manfaat-madu

Tidak diragukan lagi, madu memang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. Dan ternyata madu juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang mengelupas. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mencuci muka dengan air, lalu oleskan madu pada wajah kamu secara merata. setelah itu diamkan sampai madu meresap dalam kulit, kemudian basuh dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Susu

info-susu-evaporasi

Susu juga mempunyai banyak khasiat untuk kulit kita. Kamu bisa mencampurkan susu cair dengan sedikit madu, setelah itu oleskan secara merata pada wajah. Jika sudah rata diamkan selama kurang lebih 10-20 menit. Setelah itu kamu bisa membersihkannya menggunakan air hangat. Kalau tidak bisa kamu juga bisa membersihkannya menggunakan air biasa. Dan kamu bisa merasakan kesegarannya setelah itu.

  1. Minyak Zaitun

manfaat-minyak-zaitun

Minyak zaitun dari dulu memang dikenal sebagai obat untuk kecantikan. Dalam minyak zaitun mengandung asam lemak yang dapat menjadi pelembab alami , sehingga membuat kulit tampak lembab dan sehat. Caranya kamu bisa menngunakan minyak zaitun sebagai masker, yaitu dengan mengoleskannya pada wajah secara merata. dengan begitu kulit yang mengelupas cepat hilang dalam beberapa kali pemakaian.

  1. Pepaya

pepaya

Dalam papaya mengandung antioksidan dan mineral yang akan membantu mempercepat proses penyembuhan kulit, sehingga cocok untuk kulit yang mengelupas karena cuaca. Caranya lembutkan daging papaya, setelah itu campurkan dengan sedikit madu, jika sudah tercampur oleskan pada wajah sampai merata. lalu diamkan beberapa menit agar meresap, setelah itu bilasc menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Lidah Buaya

lidah-buaya-tokomesin

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang mengelupas adalah lidah buaya. Lidah buaya adalah salah satu bahan herbal yang paling multifungsi. Karena memiliki banyak kegunaan untuk kulit, salah satunya adalah untuk kulit yang mengelupas. Caranya oleskan getah yang masih segar pada lidah buaya ke kulit wajah. Tunggu beberapa menit sampai merata, lalu bersihkan dengan air bersih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips dan Trik Mengatasi Hair Flyaway

Berurusan dengan hair flyaway bisa menjadi hal yang