Baik pria ataupun wanita, bergaya untuk terlihat sopan untuk acara resepsi bisa menjadi usaha tersendiri. Apa yang terlihat bagus untuk resepsi di halaman bisa jadi terlihat buruk di gereja ataupun sebaliknya, tetapi ada beberapa hal yang memang kita tidak boleh pernah pakai ke acara pernikahan apapun, tidak peduli seformal, atau seinformal atau seunik apa tema acaranya.

 

  1. Solid White Dresses

Ini bukan pernikahan kamu, jadi kenapa bergaya seperti seorang pengantin? Apa kamu mencoba untuk membuat drama? Jika benar, maka kamu sudah berada di jalan yang benar.

Bukannya kamu tidak boleh mengenakan warna putih – warna turunan putih masih dapat diterima – tetapi coba untuk tidak mengambil perhatian dari sang pengantin, ini bukan hari kamu.

gallery-1467390493-all-white

White Lace Dress, SAYLOR (Available at Free People), $250; Pink Lace Dress, SAYLOR (Available at Free People), $250

 

  1. Sweats of Any Kind

Tidak peduli jika namamu Juicy Couture, pakaian santai tidak akan pernah terlihat cocok untuk acara pernikahan. Not even in small doses. Tidak peduli jika kamu memiliki gaun tanpa lengan dan merasa kedinginan. Suck it up. Bawa jaket sungguhan, jangan sweater hoodie biasa yang kamu selalu simpan di mobil karena ini benar – benar tidak menghormati si pemilik acara. Terlebih, sang pemilik acara pastinya sudah menyewa seseorang untuk mengambil foto setiap tamu yang datang ke pernikahan mereka, jadi jika kamu ada disana dengan jaket hoodie, kamu pastinya tidak akan pernah diundang ke acara mereka lagi.

gallery-1467390560-sweats

Cropped Grey Hoodie, MISSGUIDED, $29; Grey Blazer, MISSGUIDED, $24

 

  1. Anything That Exposes Your Bra

Ini bukan acara brunch dengan teman – teman kamu, it’s a freaking wedding. Apa? Masa iya kamu tidak memiliki apapun yang dapat menutupi tali bra kamu? Dengar, tidak ada yang salah dengan bra, tetapi mereka adalah dalaman, dan untuk tidak meng-eksposnya adalah pilihan yang bagus.

Sama halnya seperti pria. Tarik celana kalian ke atas dan jika bokongmu terlalu rata untuk menahan mereka, coba gunakan ikat pinggang. Jangan khawatir, kamu bisa melepasnya begitu kamu sampai di rumah.

gallery-1467390608-untitled-2

  1. Drunken Clown Makeup

Jadi apa itu drunken clown makeup? Ini adalah tampilan makeup dimana kamu masih bisa melihat blush on kamu bahkan ketika lampu tidak menyala karena riasan yang begitu tebal. Ini adalah pernikahan, bukan acara Ru Paul’s Drag Race. Keep it simple.

gallery-1467390664-clown-makeup

  1. Animal Print

Kecuali kamu mendatangi sebuah pernikahan dengan tema tertentu, tinggalkan pakaian bermotif hewan di rumah. Tidak ada yang mengatakan kamu harus memakai mereka. Kamu juga tidak perlu menjadi sangat feminine jika itu bukan kesukaan kamu. Cukup mengerti bahwa hari ini bukan harimu dan karena itu motif hewan pastinya akan menarik terlalu banyak perhatian.

gallery-1467390921-animal

Leopard Maxi Dress, NASTY GAL, $47; Brown and Black Printed Silk Jumpsuit, NASTY GAL, $128

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pastinya Kamu Ngak Mau Keliatan Tua Di Publik Donk.. Maka Itu Hindarin 6 Hal Berikut Ini

Setiap wanita pasti selalu berusaha untuk tampil dengan