Wajib Tahu! Inilah Beberapa Hal Yang Wajib Dihindari Ketika Menggunakan Bedak

Penggunaan bedak memang menjadi hal yang nampaknya sederhana. Tapi kamu harus tahu jika banyak wanita yang kerapkali melakukan kesalahan ketika menggunakan bedak yang justru menjadikan make up menjadi cakey. Pasti kondisi seperti ini nggak banget dong. Untuk bisa hindari cakey, maka ada baiknya jika kamu menghindari kesalahan berikut ini dalam pemakaian bedak.

Berpikir jika semua bedak sama

Sebelum membeli dan menggunakan bedak tertentu, ada baiknya jika kamu pahami lebih dulu macam dan juga fungsi dari bedak. Di dunia kecantikan, bedak memang bermacam-macam. Kamu dapat memilih antara bedak padat ataupun bedak tabur sesuai kebutuhan. Bedak tabur biasanya dipakai untuk setting powder ataupun koreksi warna kulit. Jika memilih bedak padat, maka kamu bisa menggunakan bedak two way cake. Selain dari segi tekstur dan fungsi yang berbeda, formula yang ada di bedak pun beragam. Inilah yang banyak tidak diketahui wanita sehingga pemilihan bedak sering tidak tepat. Jadi, bedak itu banyak bedanya ya.

Asal dalam memilih aplikator

Untuk bisa tampil cantik, sebetulnya kamu tak harus menggunakan make up yang harganya selangit. Ada baiknya jika kamu perhatikan berbagai macam hal sepele sehingga pemakaiannya bisa maksimal. Contohnya yakni pemilihan aplikator bedak yang kerapkali salah. Memang aplikator bedak ada banyak sehingga wanita seringkali cuek dalam memilih yang mana saja. Untuk pemilihan aplikator bedak yang tepat, kamu bisa menggunakan brush powder jika kulitmu kering. Jika kulit berminyak, maka pakai saja aplikator berupa sponge.

Pengaplikasian foundation tidak merata


Penggunaan foundation yang tidak merata menjadi kesalahan yang sangat sering dilakukan oleh para wanita. Biasanya foundation belum rata, tapi tiba-tiba langsung mengaplikasikan setting powder. Tentunya ini menjadikan make up tidak teraplikasikan dengan sempurna. Padahal perlu kamu tahu jika foundation yang dilakukan secara sempurna maka akan menjadi dasar utama hasil pulasan bedak yang sempurna juga. Gumpalan pun tidak akan terlihat. Baurkan saja alas bedak dengan kuas sehingga bisa menyatu pada kulit wajah.

Menunggu agar alas bedak kering


Untuk bisa mendapatkan cantik yang natural, maka kamu wajib perhatikan langkah dalam penggunaan bedak. Hindari menggunakan bedak ketika foundation sudah kering. Nantinya hasil yang bagus tidak akan kamu dapatkan jika kamu melakukannya. Setting powder bagus diaplikasikan ketika masih basah dan kemudian kamu bisa aplikasikan bedak menggunakan kuas make up. Dengan demikian hasil yang akan didapatkan adalah lebih rata.

Lupa membersihkan baking


Baking sangat diperlukan sebelum kamu setting bedak secara keseluruhan. Namun beberapa wanita terkadang lupa untuk membersihkan sisa dari bakingnya. Pastinya ini akan sangat memalukan jika kamu keluar rumah masih dengan sisa baking yang menempel. Baking sendiri dilakukan di area wajah yang berminyak dan ingin kamu buat lebih matte. Hapus saja sisa baking itu menggunakan powder brush. Pastikan hapus dengan bersih ya.

Itulah beberapa kesalahan yang terbilang sederhana tapi fatal hasilnya. Untuk itu ada baiknya kamu lebih teliti dan hati-hati dalam pengaplikasian bedak lho ya.

Baca Juga:

^  Review Pixy Lip Cream
^  Tanda-Tanda Kamu Sudah MoveOn Dan Siap Dengan Hubungan Baru
^  Tutorial Hijab Simple Dari Laudya Cynthia Bella

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Usah Panik. Ini Tips Perbaiki Makeup Powder yang Pecah

Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder