konsumsi-vitamin-ini-agar-rambut-selalu-tampak-indah

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Biasanya mereka lebih menyukai rambut panjang karena mudah untuk ditata sesuai dengan keinginan. Rambut merupakan bagian tubuh manusia yang tumbuh paling cepat. Biasanya kurang lebih setengah inci dalam sebulan. Tetapi jika kamu mengalami masalah rambut kamu lambat pertumbuhannya, berarti kamu mengalami kerusakan dan kerontokan rambut. Tetapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, seperti olahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat, dan jangan terlalu stres. Berikut beberapa tips untuk mempercepat pertumbuhan rambut kamu, antara lain :

  1. Pijat Kulit Kepala

tanpa-obat-atasi-sakit-kepala-dengan-suasana-gelap

Memijat kulit kepala akan membuat aliran darah kamu meningkat dan merangsang folikel rambut. Dengan melakukan ha tersebut secara rutin akan membuat pertumbuhan rambut kamu lebih cepat. Kamu bisa menggunakan minyak esensial untuk memijat kulit kepala agar membantu kulit kepala menjadi lembab dan membuat rambut subur.

  1. Menambahkan Protein

h-woman-eating-628x314

Jika pola makan kamu tidak teratur, maka akan membuat asupan gizi dan zat besi menjadi kurang dan akan membuat rambut menjadi rontok dan bercabang. Jadi kamu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti, daging sapi, kacang- kacangan, dan ayam organik. Selain itu makanan lain yang baik untuk pertumbuhan rambut kamu adalah alpukat dan tiram.

  1. Santan

santan

Santan ternyata bisa membantu pertumbuhan rambut kamu dengan efektif, caranya juga sangat mudah, siapkan 300 ml santan lalu oleskan pada kulit kepala sampai rata. Tutup dengan handuk kurang lebih 15 menit lalu keramas dan bilas dengan air bersih.

  1. Berhenti Menggunakan Alat Styling Rambut

best-hair-straighteners-2015

Styling rambut sebenarnya hanya akan membuat rambut kamu menjadi kering dan pecah- pecah. Sebaiknya kmau menggunakan bahan- bahan alami untuk merawat rambut kamu seperti vitamin rambut atau lidah buaya.

  1. Berhenti Merokok

20150122_061818_harianterbit_Ilustrasi_Rokok

Sebenarnya merokok juga dapat membuat pembuluh darah secara drastis mengurangi jumlah nutrisi segar yang menuju ke akar rambut.

Baca juga Jangan Sepelekan Akibat dari Paparan Sinar Matahari, Efeknya Rambutmu Bisa Jadi Rapuh dan Rusak. Lindungilah sebelum Terlambat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh