Make-up adalah seni dan banyak yang menggunakannya. Selain teknik, kamu juga harus menggunakan produk yang tepat. Wanita suka menggunakan make-up di wajah mereka untuk acara spesial. Tapi apakah kita mempertimbangkan apa yang akan dihadapi kulit saat menggunakan make up ? Make up itu tidak alami untuk kulit kita, oleh karena itu kita harus menggunakan produk yang tepat. Dengan begitu banyak hal yang perlu dilakukan, biasanya ada kesalahan yang sering kita lakukan. Kita sering membuat banyak kesalahan saat menerapkan make-up, meski bisa dihindari dengan mengambil beberapa langkah pencegahan.

Sambil menerapkan make-up, kita sering  menonjolkan bagian mata kita dengan menggunakan berbagai produk. Sedikit kita menyadari bahwa make-up di mata kita benar-benar dapat merusak mata. Mata dan area di sekitarnyaa sangat lembut dan sensitif. Menggunakan produk kimia dapat menyebabkan iritasi pada mata, membengkak dan bisa menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata. Ada banyak kesalahan yang mungkin kita lakukan terhadap mata kita tanpa disadari. Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari saat menerapkan make-up ke mata kita.

  1. Menerapkan Produk Tidak Sesuai Untuk Mata Kamu

Related image

Inilah kesalahan pertama yang dilakukan beberapa orang saat menerapkan make up pada mata. Produk make-up umumnya mengandung banyak bahan kimia. Jadi pastikan untuk menggunakan produk yang ditentukan agar aman digunakan di sekitar mata.

  1. Menerapkan Mascara Sebelum Menggunakan Penjepit

Image result for menggunakan penjepit maskara

Jepitlah bulu mata kamu terlebih dahulu dan kemudian oleskan maskara. Melakukan sebaliknya akan sangat merusak bulu mata kamu dan bahkan menghancurkannya. Mascara mungkin menempel pada penjepit dan membuat bulu mata menjadi rontok.

  1. Menerapkan Foundation yang Berat untuk Kelopak Mata Kamu

Image result for mengaplikasikan foundation pada kelopak mata

Kelopak mata sangat halus dan menggunakan foundation pada kelopak mata akan membuat mereka terlihat  berat. Selain itu, Foundation bisa meresap di mata kamu, dan  menyebabkan mereka tersengat dan terbakar.

  1. Penggunaan Bulu Mata Palsu yang Salah

Image result for menggunakan bulu mata palsu

Bulu mata palsu  yang panjang  sedang tren sekarang ini. Tapi sangat penting untuk menggunakan bulu mata berkualitas baik karena akan membebani kelopak mata kamu dan membuatnya membengkak, yang pastinya tidak cantik. Minta bantuan seorang profesional jika dibutuhkan. Selain itu, gunakan perekat yang bagus yang diberi label aman untuk digunakan di sekitar mata.

  1. Menerapkan Eyeliner Dibawah Garis Air Mata

Sebagian besar eye liner tidak aman digunakan pada garis air mata. Gunakan pensil mata atau kohl untuk menghindari eye liner merembes ke mata. Jika Anda harus, gunakan liner cair di garis mata bagian bawah dan bukan dibawah garis air mata.

Baca juga Terjadi Keanehan di Mata? Awas, 4 Hal Menyeramkan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak