Menjaga kesehatan tubuh memang sangat penting untuk semua orang. Makan adalah aktivitas kita dalam memperoleh apa yang menjadi asupan bagi tubuh kita. Segala makanan yang kita makan mempunyai manfaat untuk tubuh kita. Tetapi ada pula makanan yang mempunyai dampak negative untuk tubuh kita. Jadi kamu juga harus hati-hati dalam memilih makanan. Karena jika cara memasak atau cara memilihnya tidak benar, hal ini akan menimbulkan dampak yang tidak baik. Nah buat kamu wanita karir yang sangat sibuk, mungkin membutuhkan asupan makanan dengan gizi yang tinggi untuk mengimbangi aktivitas kamu yang padat. Karena jika kamu sampai kekurangan vitamin, akan membuat pekerjaan kamu terhambat. Jika kamu belum mempunyai kebiasaan mengonsumsi makanan yang sehat, kamu harus membiasakannya mulai dari sekarang. Untuk itu kamu perlu mengetahui makanan sehat apa saja yang bagus untuk kamu. Lalu apa saja makanan tersebut? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Salmon

7b510b7bb4d3fcbb08cbacbac498d453

Makanan sehat pertama yang harus kamu konsumsi adalah ikan salmon. Apalagi jika kamu menyukai oalahan dengan bahan dasar ikan, maka ikan salmon sangat direkomendasikan untuk kamu. Karena ikan salmon memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh kamu, yaitu kalsium, protein, vitamin D, dan omega 3. Dan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk wanita.

  1. Bayam

100_Bibit_Biji_Benih_Sayuran_Bayam_Hijau_Organik

Makanan sehat selanjutnya yang baik untuk kesehatan dan dapat memenuhi nutrisi dalam tubuh kamu adalah bayam. Karena wanita sangat rentan terkena anemia, jadi bayam sangat bagus untuk mencegahnya karena kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya. Selain mengandung zat besi, bayam juga mengandung vitamin A, E, dan K. Dan vitamin-vitamin tersebut sangat dibutuhkan tubuh kamu agar dapat menjalani aktivitas yang padat.

  1. Yogurt

how-to-make-yogurt-1

Makanan sehat selanjutnya yang sangat baik untuk kesehatan dan harus kamu konsumsi adalah yogurt. Dalam yogurt mengandung bakteri baiki yang dapat membuat daya tahan tubuh meningkat. Selain itu, dalam yogurt juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin B12, protein, kalsium, dan riboflavin. Tidak hanya bagus untuk kesehatan saja, tetapi yogurt juga bagus untuk kamu jadikan menu diet.

  1. Pisang

manfaat-buah-pisang (1)

Makanan sehat yang harus kamu konsumsi adalah pisang. Karena pisang mengandung elektrolit yang tinggi sehingga dapat menjaga keseimbangan vitamin dan mineral dalam tubuh. Tidak hanya itu, pisang juga buah yang baik untuk mengatasi stress serta dapat meningkatkan mood. Dengan memakan buah pisang juga akan membuat kamu kenyang lebih lama sehingga dapat digunakan untuk diet.

  1. Tomat

wajib tahu agar bahan makanan selalu segar

Makanan terakhir yang bisa menjadi menu kamu adalah buah tomat. Kandungan vitamin C dalam tomat dapat membuat kulit kamu menjadi sehat. Sehingga walaupun karena kesibukan kamu, kulit tidak akn menjadi kering dan kusam. Tomat juga mengandung potassium, vitamin A, dan likopen yang dapat mengurangi resiko kanker.

 Baca juga Tidak Hanya Gorengan, Ternyata Kamu Harus Menghindari Makanan Ini Agar Batuk Cepat Sembuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan