Mencari makeup artist yang terkenal di Indonesia memang mudah, apalagi jika mereka sering terekam sering menangani sosok idola masyarakat. Zaman dahulu mencari nama makeup artist hanya dapat diakses lewat majalah atau televisi, dan nama-nama yang dikenal juga hanya itu-itu saja. Ya, terbatas. Tapi sekarang dunia maya seolah menjadi ajang promosi tercepat dari mulut ke mulut, linkmenuju link berikutnya, hastag demi hastag, hingga masyarakat dapat dengan mudah mencari sosok yang diinginkan.

Walaupun demikian, tentu saja Anda memerlukan referensi yang merangkum identitas serta hasil karya dari para makeup artist tersebut. Inilah beberapa make up artist langganan selebriti Indonesia.

 

  1. ARNOLD DOMINGGUS

arnold dominggus

Sosok yang ini sudah dapat disebut sebagai hairstylist senior. Arnold memang hanya dapat menangangi tatanan rambut saja, dan sudah bekerja di dunia tersebut selama kurang lebih belasan tahun. Awal mula karier Arnold dibangun ketika ia menjadi guru rambut di salah satu sekolah tata rias dan rambut, kemudian berlanjut menjadi penata rambut profesional untuk hair showfashion show, iklan komersil, dan termasuk majalah. Setelah itu ia menangani sederet nama besar seperti Titi Dj dan Agnes Monica, disusul memiliki list klien dari para sosialita. Keunggulan Arnold adalah membuat tatanan messy style yang dapat diterapkan pada jenis rambut wanita Asia (biasanya jenis rambut kita lemas dan susah ditata). Selain itu ia juga andal dalam menciptakan tatanan apapun, dari kasual, klasik, sampai avant-garde.

 

 

  1. ADI ADRIAN

adi adrian

Berawal dari membuka salon di bilangan Gunawarman, Jakarta, Adi aktif menjadi penata rias untuk pemotretan majalah pada pertengahan tahun 2000-an. Namanya mulai dikenal ketika Adi menjadi makeup artist andalan Agnes Monica, kemudian pada tahun 2011 ia diajak bergabung menjadi makeup artist untuk label L’Oréal Paris di Indonesia dan namanya kian berkibar dengan signature’s look natural dan lembut. Klien selebriti yang kerap ia rias adalah Sandra Dewi dan Julie Estelle. Hingga kini Adi Adrian juga masih aktif merias untuk perhelatan mode hingga tata rias pengantin.

 

  1. RYAN OGILVY

ryan_ogilvy

Makeup artist ini mengawali kesukaannya pada dunia tata rias dengan mengikutimakeup course pada tahun 2005. Semenjak itu ia kerap mendapat pekerjaan untukshooting iklan, atau pemotretan majalah, sampai suatu hari Ryan mendapat kesempatan untuk merias Dian Sastrowadoyo kemudian bintang film Ada Apa Dengan Cinta tersebut mendaulat Ryan sebagai makeup artist personalnya. Berlanjut setelah Dian, nama Ryan kini dikenal sebagai makeup artist Maybelline di Indonesia. Ciri khas riasan Ryan adalah rias natural dengan kompleksi yang ringan. Ia dapat menonjolkan karakter wajah sang klien tanpa kesan berlebihan alias effortless,misalnya riasan Chelsea Islan dan Pevita Pearce.

 

  1. SLAMET WIYONO

slamet wiyono

Dua tahun lalu nama Slam (nama panggung Slamet) mungkin masih asing di telinga masyarakat. Ia hanya dikenal oleh beberapa media atau insan di dunia kecantikan saja. Awalnya ia mulai dikenal sebagai pemenang di salah satu kompetisi makeup, kemudian direkrut sebagai tim makeup artist sekaligus pengajar di institusi pendidikan tata rias dan rambut, meskipun sesekali ia juga seringkali membantu parastylist dalam sebuah pemotretan di majalah ataupun promo iklan. Keunggulan Slam lebih menonjol pada pembuatan tatanan rambut. Ia dapat membuat gaya rambut apa saja, baik messy style, modern minimalis, hingga sanggul tradisional atau groomingbuat para pria. Sedangkan riasan yang diusung Slam lebih mengarah pada soft makeup atau rias natural. Tahun ini nama Slam mulai menanjak semenjak ia memegang klien selebriti seperti Andien Syah dan Vidi Aldiano.

 

  1. KIEFER LIPPENS

kiefer lippens

Kiefer yang merupakan hairdresser kelahiran Belanda tersebut baru-baru ini sedang menjadi pembicaraan di dunia tata rambut dan kecantikan Indonesia. Sebelumnya ia mengawali di sebuah salon besar di Pulau Bali, kemudian setelah itu ia menetap di Indonesia dan mulai meniti karier sebagai haistylist freelancer. Gaya rambut yang ia kuasai adalah membentuk tekstur ikal kemudian merangkainya menjadi sebuah konsep messy beachy waves. Selain itu Kiefer juga andal dalam menciptakan hair coloring dan guntingan rambut. Klien selebriti Kiefer di antaranya  adalah Dian Sastrowardoyo dam Tara Basro.

Baca juga 5 Beauty Guru yang Harus Kamu Follow di Instagram

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu