cactus-dreams-02

Kaktus! mendengar namanya saja sudah terbayang dengan duri-duri di sekitar tanaman ini. Tumbuh di daerah beriklim tropis, ternyata diam-diam kaktus menyimpan air yang bermanfaat bagi kesehatan lho.

Tanaman berduri ini ternyata memiliki asam amino yang mampu meresap ke dalam tubuh. Tentu saja, asam amino yang tinggi ini juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas terutama pada kulit. Air kaktus atau cactus water ini juga bisa mengobati seseorang yang sedang mabuk. Mereka akan merasa lebih baik setelah mengalami mabuk yang disebabkan oleh minuman beralkohol. Masih ada beberapa manfaat serta keuntungan air kaktus ini yang tidak hanya berguna untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan.

Rasa air kaktus yang unik

Air kaktus menjadi minuman populer di Amerika Selatan dan Meksiko. Kaya akan antioksidan, air kaktus kini dapat menjadi pengganti air kelapa. Menurut beberapa pendapat, air kaktus memiliki rasa yang sedikit pedas dibanding kelapa yang terbilang cukup manis.

Mengandung anti-aging dan antioksidan

Air yang diambil langsung dari buah tanaman kaktus ini memiliki konsentrat dan ekstrak yang baik. Pasalnya, ekstrak kaktus mempunyai 24 pigmen mengandung antioksidan yang tinggi, seperti kalsium, magnesium, dan phosphorus,  yang dapat menyehatkan kulit mencegah penuaan dini pada kulit wajah Kamu.

Rendah gula dan kalori

Secara alami, buah dari tanaman kaktus memiliki kadar gula dan kalori yang hampir sama dengan kelapa. Air yang dihasilkan buah kaktus ini memiliki setengah dari gula dan kalori yang dihasilkan oleh air kelapa.

Melembabkan kulit

Selain mencegah penuaan dini pada kulit wajah, air yang dihasilkan buah kaktus ini mampu melembabkan juga lho. Ekstrak kaktus mampu menghindari kekeringan akibat dehidrasi sehingga kulit Kamu akan terjaga kelembabannya. Apakah Kamu semakin berminat untuk mencoba?

Mencegah Peradangan

Jika Kamu mengalami pembekakan pada wajah dan kantung mata sewaktu pagi hari, air kaktus bisa menjadi solusinya. Dengan aktioksidan dan elektrolit, air kaktus mampu mengurangi peradangan baik dalam tubuh maupun kulit wajah Kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat