2129451shutterstock-lores780x390

Semua orang sudah tahu jika kurma merupakan bauh manis yang selalu hadir di bulan ramadhan. Buah yang berasal dari negara timur tengah ini memang sangat dianjurkan untuk menjadi makanan rutinan apalagi saat berbuka puasa. Kurma memiliki rasa yang khas dan manis, selain itu kurma juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh.

Banyak ahli kesehatan melakukan penelitian dan membuktikan bahwa buah kurma memang buah yang memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah manis ini.

Mengendalikan Nafsu Makan dengan Baik

Rasulullah sangat menyarankan untuk memakan kurma saat berbuka puasa, Kurma bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan saat berpuasasehingga kita tidak akan makan berlebihan ketika berbuka.

Mudah Dicerna

Mengawali berbuka puasa dengan kurma memang sangat baik karena makan buah kurma tidak akan mengagetkan perut yang telah berpuasa seharian. Buah kurma yang kita konsumsi akan mengeluarkan zat yang mengaktifkan sistem pencernaan yang telah beristirahat selama berpuasa.

Sumber Energi

Buah kurma mengandung glukosa dan fruktosa yang merupakan sumber energi yang sapat membantu tubuh kembali bugar setelah seharian menjalani ibadan puasa.

Cegah Sembelit

Tak sedikit orang yang mengalami gangguan pencernaan karena pola makan yang tidak tepat saat menjalankan ibadah puasa. Gangguan pencernaan diakibatkan oleh kakurangan serat. Serat larut dan asam amino yang terdapat pada kurma bermanfaat untuk membantu sistem meringankan kerja sistem pencernaan kita.

Menyeimbangkan Tingkat Keasaman Darah

Kurma bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman darah yang cenderung meningkat saat berbuka karena biasanya peningkatan darah terjadi karena konsumsi daging dan karbohidrat ketika makan saat berbuka puasa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar