Siapa sih orang yang tidak kenal dengan pisang? Semua orang pasti sudah mengenal buah yang berwarna kuning ini. Selain mudah ditemukan dimana saja, pisang juga mempunyai harga yang cukup terjangkau. Buah pisang menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang. Di daerah pedesaan, hampir setiap kebun terdapat tanaman pisang. Pisang mempunyai berbagai macam jenis. Tidak hanya orang dewasa saja yang menyukai pisang, pisang disukai oleh berbagai usia, mulai dari ank-anak sampai orang tua. Bahkan pisang juga dijadikan sebagai menu makanan untuk bayi. Dalam buah pisang mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam pisang sangta baik untuk menjaga kesehatan fisik maupun psikis. jadi akan lebih baik jika kamu mengonsumsi pisang secara rutin. Jika kamu masih jarang mengonsumsi buah pisang, inilah beberapa manfaat yang harus kamu ketahui dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin, antara lain :

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat pertama dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin adalah dapat menurunkan berat badan. Jadi jika kamu ingin mendapatkan tubuh yang ideal, kamu bisa menjadikan pisang sebagai salah satu menu diet. atau kamu juga bisa mengonsumsi buah pisang saat pagi dan malam hari setelah makan.

  1. Menguatkan Tulang

Manfaat selanjutnya  mengonsumsi buah pisang secara rutin adalah dapat mengutkan tulang. Buah pisang dapat menguatkan tulang karena kandungan kalsium, zat besi, dan vitamin yang tinggi. Jika kamu menginginkan tulang yang kuat dan seahat, kamu bisa mengonsumsi buah pisang secara rutin.

  1. Menyehatkan Jantung

Manfaat selanjutnya  mengonsumsi buah pisang secara rutin adalah dapat menyehatkan jantung. Dalam pisang mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk menyehatkan jantung. Tidak hanya itu saja, dalam pisang juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah berbagai risiko penyakit mematikan dan bisa membuat organ tubuh menjadi sehat.

  1. Mengobati Diare

Manfaat selanjutnya  mengonsumsi buah pisang secara rutin adalah dapat mengobati diare. Mungkin manfaat ini belum banyak orang yang mengetahuinya, ternyata pisang juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit diare. Karena nutrisi yang terkandung dalam buah pisang dapat menghentikan diare jika dikonsumsi dengan rutin. Pisang juga bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh karena kandungan airnya.

  1. Menyehatkan Pencernaan

Manfaat selanjutnya  mengonsumsi buah pisang secara rutin adalah dapat menyehatkan pencernaan. Buah pisang dapat menyehatkan pencernaan karena pisang mengandung banyak serat. Tidak hanya menyehatkan saja, tetapi buah pisang juga dapat mengatasi beberapa masalah yang terjadi pada sistem pencernaan.

Inilah beberapa m,anfaat dari buah pisang yang sering kamu konsumsi. jika kamu jarang mengonsumsi buah pisang, mulai sekarang kamu harus mulai mengonsumsinya. Karena banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jogging di tengah Pandemi Covid-19, Amankah?

Sementara pandemi Virus Corona terus menyebar, berbagai kegiatan