Pernikahan adalah peristiwa yang sangat bersejarah untuk semua orang. Karena kadang mereka menjalani perjalanan yang panjang untuk menemukan pasangan hidupnya. Dan agar peristiwa penting ini menjadi sejarah yang tidak dapat dilupakan dalam hidup, biasanya mereka menginginkan hal yang berbeda dari orang lain. Karena setiap pasangan tentu memiliki gayanya sendiri-sendiri dalam menggelar pernikahan. Ada yang menginginkan pernikahannya dirayakan dengan megah, ada yang hanya menggelar resepsi pernikahan secara sederhana, da nada juga yang hanya melakukan proses Ijab Qobul tanpa resepsi serta hanya dihadiri orang-orang terdekat. Tetapi apapun pilihan mereka, yang penting adalah pernikahan dapat berjalan dengan lancar. Tetapi jika pengantin ingin lebih banyak berinteraksi dengan para tamu, disarankan untuk menggelar resepsi pernikahan berskala kecil. Karena dengan begitu akan menciptakan suasana yang intim diantara pengantin dan tamu yang datang. Tetapi selain itu, menyelenggarakan pernikahan yang berskala kecil juga mempunyai banyak keuntungan. Mau tahu apa saja? Yuk kita lihat sekarang keuntungan menyelenggarakan pernikahan berskala kecil.

  1. Menghemat

n-calculator-money-628x314

Alasan pertama menyelenggarakan pernikahan berskala kecil adalah menghemat. Karena hanya berskala kecil, sehingga tamu yang kamu undang adalah orang yang intim saja. Dan hal itu otomatis akan memmpengaruhi jumlah catering dan kartu undangan yang dikeluarkan. Sehingga akan menghemat biaya yang kamu keluarkan. Tetapi selain menghemat biaya, hal ini juga akan menghemat tenaga kamu. Karena dengan tamu yang sedikit, kamu tidak akan kecapekan karena berdiri untuk salaman dengan tamu.

  1. Bisa Ikut Mengatur Pernikahan

persiapan-pernikahan

Manfaat selanjutnya menyelenggarakan pernikahan berskala kecil adalah bisa ikut mengatur pernikahan dan mengkreasikannya sendiri. Kamu bisa mengatur warna ataupun dekorasi yang digunakan untuk meja atau pun kursi. Atau kamu juga bisa menuliskan nama-nama tamu di meja makan masing-masing. Hal ini bisa dilakukan karena jumlah tamu hanya sedikit. Tetapi jika kmau menyelenggarakan pernikahan dengan skala besar, kamu tidak bisa ikut melakuakn hal ini. Karena kamu pasti akan kecapekan mengurus semuanya.

  1. Punya Lebih Banyak Waktu Untuk Menyapa Tamu

social

Manfaat selanjutnya menyelenggarakan pernikahan berskala kecil adalah kmu mempunyai banyak waktu untuk menyapa tamu. Karena jumlah tamu yang sedikit dan hanya dihadiri orang terdekat saja, sehingga kamu mempunyai waktu untuk selalu berinteraksi dengan tamu. Sehingga waktu kamu tidak hanya dihabiskan untuk bersalaman saja tanpa bisa menyapa satu sama lain.

  1. Merencanakan Menu yang Berkualitas

Resep-menu-masakan-buka-puasa-masakan-lezat

Manfaat selanjutnya adalah dapat merencanakan menu berkualitas. Karena jumlah tamu yang sedikit, kamu bisa menganggarkan uang sisa kamu untuk memesan makanan yang berkualitas. Sehingga daripada memesan makanan dengan jumlah yang banyak, lebih baik kamu menghidangkan makanan yang lebih sedikit tetapi dengan kualitas yang bagus. Jadi tamu juga akan merasa puas.

  1. Bisa Bersantai dan Menikmati Suasana

p9Li95zxJW

Manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan dengan menyelenggarakan pernikahan dalam skala kecil adalah kamu bisa bersantai dengan menikmati suasana pernikahan kamu sendiri. Karena hal ini biasanya jarang bisa dilakukan pengantin saat pernikahannya. Waktu mereka biasanya hanya dihabiskan untuk menyalami tamu. Dan kamu juga bisa menikmati makanan serta mengobrol.

 Baca juga Percayalah Bahwa Tuhan Akan Memberikan Pasangan Yang Tepat Pada Waktunya. Jangan Pernah Takut Meninggalkan ‘Dia’ yang Tidak Tepat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,