hasil-lebih-maksimal-perhatikan-hal-hal-ini-sebelum-berolahraga

 

Memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal merupakan impian semua wanita karena mampu menujang penampilan menjadi semakin cantik dan menarik, banyak wanita yang takut memiliki berat badan berlebih atau obesitas karena membuat penampilan menjadi tidak menarik dan cukup sulit memilih pakaian yang cocok untuk tubuh besar.

 

Selain itu memiliki berat badan yang berlebih juga bisa membahayakan kesehatan loh ladies, menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan mengatur pola makan dan asupan makan serta melakukan beberapa olahraga untuk membantu menurunkan berat badan.

 

Tak jarang wanita yang memilih mengonsumsi obat-obatan penurun berat badan untuk menurunkan berat badan padahal kita tidak tahu kandungan kimia yang terdapat dalam obat tersebut. Nah berikut ini beberapa macam olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

 

Jalan Kaki

 

Olahraga ringan ini dapat membuat sistem peredaran darah didalam tubuh lancar. Apabila sistem peredaran darah didalam tubuh tidak terhambat tentunya penyakit atau gangguan kesehatan juga tidak akan singgah. Selain itu, untuk mengefektifkan program diet guna menurunkan berat badan, jalan kaki ini dapat disesuaikan pada jarak yang akan ditempuh nantinya.

 

Yoga

 

Yoga merupakan salah satu olahraga ringan yang banyak digemari banyak wanita karena yoga tidak hanya memberikan dampak positif untuk kesehatan saja, Posisi tubuh yang bereda dalam kondisi rileks, secara tidak langsung akan berpengaruh pada psikis seseorang. Kelebihan dari olah raga yoga ini yakni mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang tergolong singkat. Latihan yoga secara rutin akan membuat anda mempunyai berat tubuh ideal.

 

Joging

 

Joging merupakan salah satu olah raga yang tidak membutuhkan biaya sepeserpun, joging itu sendiri berarti melakukan sebuah gerakan olah raga dengan berlari – lari kecil guna membuat otot tidak kaku. Selain itu. Joging juga dapat membuat sirkulasi darah didalam tubuh menjadi lebih lancar. Gerakan tubuh ketika joging dapat digunakan sebagai cara membakar lemak untuk menurunkan berat badan dengan efektif apabila dilakukan secara rutin.

 

Jalan Cepat

 

Jika joging adalah lari santai kali ini kita akan membahas cara menurunkan berat bedan dengan jalan cepat. Tata cara jalan cepat yang benar yakni dengan melangkahkan kaki kedepan secara cepat sehingga ketika kaki kanan berada didepan, maka kaki kiri sudah harus melangkah kedepan setelah kaki kanan tersebut menyentuh tanah. Pada saat melakukan jalan cepat, sangat tidak disarankan kaki berada pada posisi bengkok. Dengan kata lain, ketika salah satu kaki melangkah maka kaki yang lain harus lurus. Hal ini supaya kaki tersebut dalam menjadi tumpuan ketika badan tegak lurus.

 

Lompat Tali

 

Perlu anda ketahui bahwa lompat tali tidak sekedar permainan masa kecil yang menyenangkan. Namun lompat tali juga termasuk cara menurunkan berat badan dengan olahraga secara efektif. Apabila anda  melakukan lompat tali dalam setengah jam maka jumlah kalori yang terbakar bisa mencapai 372. Contoh kasus apabila anda mempunyai berat tubuh mencapai 78 kg maka selama seminggu anda bisa menurunkan berat badan 3/4 pon. Tentunya hasil tersebut bisa didapat apabila olah raga bisa dilakukan secara teratur.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian