Salah satu rahasia agar kulitmu tetap terjaga dan awet muda adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang kaya akan anti-oksidan. Nah, tahukah kamu jika buah berry, seperti strawberry, cranberry, atau blueberry, termasuk salah satu buah dengan tingkat anti-oksidan yang paling tinggi? Anti-oksidan di dalam buah berry ini berguna untuk mengatasi radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penuaan kulit. Banyak produk kecantikan menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan keriput, kerusakan akibat sinar matahari, dan noda hitam karena bertambahnya usia. Tetapi pihak perusahaan lain memilih bahan alami seperti buah berry sebagai bahan untuk produk kecantikan. Leffer, salah satu pendiri brand Yes To memuji khasiat dari buah berry ini. “Buah berry secara inheren memiliki nutrisi yang di dalamnya kaya akan antioksidan, fitokimia, flavonoid, karotenoid, polifenol, vitamin, dan mineral,” ujarnya.

Selain bisa digunakan sebagai anti-oksidan, buah berry juga sering dipakai sebagai bahan pencerah kulit. Kamu juga pasti sering menemukan kandungan buah berry dalam pelembap tubuh. Berikut beberapa produk yang mengandung buah berry.

 

WARDAH CREAMY BODY BUTTER STRAWBERRY

wardah-kosmetik-creamy-body-butter-strawberry

Kulit kamu sangat kering? Kami sarankan untuk mencoba body butter ini. Selain mengandung strawberry sebagai anti-oksidan, body butter dari Wardah ini juga diperkaya shea butter dan ekstrak ganggang. Hasilnya, kulit akan lebih lembap dan halus. Aromanya pun lembut dan yummy. Jangan takut duluan dengan teksturnya ya karena body butter ini tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.

 

COTTAGE HAPPY SHOWER WITH CRANBERRY FRUIT EXTRACTS
cottage-happy-shower-with-cranberry-fruit-extract

Sesi mandi kamu kini lebih menyenangkan dan bikin happy! Sabun mandi dengan jenis gel ini mengandung ekstrak buah cranberry yang membuat aromanya terasa manis sekaligus segar. Kulit terasa lebih lembut dan lembap, sel kulit mati pun terangkat sempurna. Sabun ini tidak membuat kulit terasa kering karena tingkat pH-nya yang netral. Aman juga digunakan pemilik kulit sensitif.

 

ACCA KAPPA GREEN MANDARIN FOOT CREAM NOURISHING & REFRESHING
acca-kappa

Kadang, banyak orang yang melupakan bagian kaki dalam rutinitas perawatan kecantikan mereka. Padahal, kaki juga merupakan bagian yang paling terekspos sinar matahari dan deterjen. Untuk perbaikan tekstur kulit, kamu bisa coba krim khusus kaki yang mengandung ekstrak blueberry ini. Krim dari Acca Kappa ini memiliki manfaat dari minyak apricot kernel dan menthol untuk menutrisi dan menyegarkan kulit kaki.

RENAUD RASPBERRY FRESH SERUM
RENAUD RASPBERRY FRESH SERUM

Cukup banyak manfaat kandungan bahan alam yang terkandung dalam serum dari Dr. Renaud ini. Ada ekstrak raspberry sebagai anti-oksidan, ada ekstrak gula dari tebu dan akar bit untuk vitalitas kulit, hingga ada ekstrak kelapa untuk melembapkan kulit. Formulanya bebas lemak sehingga tak akan menyebabkan kulit berminyak atau menyumbat pori. Gunakan pada wajah dan leher sebelum menggunakan pelembap. Uniknya lagi, serum ini juga bisa digunakan pada ujung rambut untuk merawatnya dari kekeringan.

JART+ MOST MOIST WATER-MAX SLEEPING MASK
JART+ MOST MOIST WATER-MAX SLEEPING MASK

Saat tidur adalah saat yang paling baik untuk merawat kulit Anda. Sleeping mask dari Dr. Jart ini mengandung ekstrak cranberry, ekstrak bunga pagoda Jepang, minyak bunga mawar, minyak sandalwood, hingga minyak lavender. Khasiatnya pun menjadi beragam, mulai dari melembapkan, menghaluskan tekstur, dan merangsang proses regenerasi sel kulit. Tidak mengandung pengawet dan alkohol, sehingga aman dipakai semalaman dan untuk kulit sensitif.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu